Home » » Ridho Yahya Siap Diperiksa KPK

Ridho Yahya Siap Diperiksa KPK

Written By Posmetro Prabu on 29/10/13 | 29.10.13

PRABUMULIH, PP - Bukan menantang, tapi jika KPKnya ke Prabumulih kita siap diperiksa. Demikian statment Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menjawab pertanyaan wartawan seputar kedatangan dan penggeledahan KPK di kediaman Romi Herton Walikota Palembang siang tadi,  Selasa (29/10).

"Siap dalam arti bukan menantang. Jika mereka (KPK-red) datang untuk melakukan pemeriksaan ke Kantor Walikota Prabumulih kita siap diperiksa" tegas H Ridho Yahya.

Sosok Walikota yang baru saja usai melaksanakan rukun Islam ke 5 ini kepada wartawan juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung upaya pemberantasan Korupsi yang dilakukan oleh KPK selama ini. Selain itu, jika benar KPK ingin ke Prabumulih paling tidak pihaknya bisa meminta petunjuk dan masukan cara pencegahan korupsi di lingkungan pemerintah kota Prabumulih.

Untuk diketahui lanjut Walikota, pencegahan terjadinya Korupsi di Birokrasi khususnya Prabumulih untuk saat ini sudah dilakukan dengan maksimal. Misalnya tehnik dan prosedur pencairan uang yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih. Keseluruhan pencairan uang menurut Ridho Yahya sudah melalui prosedur yang telah ditetapkan.

Sekedar informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (29/10) tampak melakukan penggeledaan di kediaman pribadi Walikota Palembang, Romi Herton (RH) di Jalan Kirangga Wirosentiko,  untuk mengumpulkan bukti-bukti, terkait dugaan kasus suap mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Moechtar.

Selain di Kediaman Walikota Palembang, KPK juga melakukan penggeledahan ditempat lainnya, termasuk sengketa Pilkada di Kabupaten Empat Lawang. Dari penggeledahan kediaman Walikota Palembang, KPK menyita tiga handphone Walikota, dokumen SK Menteri Dalam Negeri, dokumen pilkada, dan bukti setor rekening BCA dari Walikota Romi Herton ke istrinya, Maysitoh sebesar Rp 500 juta. (pp/01)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu