Home » , » Ridho Yahya : Haram Pakai Jasa Atlit Luar

Ridho Yahya : Haram Pakai Jasa Atlit Luar

Written By Posmetro Prabu on 29/10/13 | 29.10.13

PRABUMULIH, PP - Menyoal putra daerah berprestasi di Bumi Seinggok Sepemunyian baik di bidang ilmu pengetahuan maupun cabang olahraga tampaknya diperhatikan betul oleh orang nomor satu di Kota Nanas ini. Demi peningkatan mutu olahraga di berbagai cabang, Walikota Prabumulih dalam waktu dekat bakal mewujudkan keinginan masyarakatnya yaitu mendirikan stadion Sepakbola bertaraf Internasional di Jalan Lingkar. Hal ini diuangkapkan Walikota dihadapan petinggi Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) di sela-sela acara Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Prabumulih periode 2013-2017 di Aula Serbaguna RSUD Kota Prabumulih Selasa (29/10).

Untuk menampung bakat-bakat terpendam dibidang olahraga bagi masyarakat di tiap kelurahan kata Walikota, sebelumnya pemerintah sudah menyediakan gedung serbaguna. Untuk saat ini Kelurahan yang tersebar di Kota Prabumulih sudah memiliki gedung serbaguna yang juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti Badminton, tenis meja dan lain-lain. Menurut Ridho Yahya, pengadaan gedung serbaguna ditiap kelurahan bertujuan untuk menampung bakat-bakat warga yang gemar berolahraga. Karna lanjutnya, bibit-bibit atlit olahraga banyak yang berasal dari desa dan perlu perhatian khusus bagi mereka, ungkapnya.

Disetiap turnamen olahraga baik itu tingkat Propinsi maupun nasional, Kepada pengurus Koni di Propinsi, Walikota Berpesan untuk lebih teliti menilai atlit yang di daftarkan. Karna banyak daerah yang mengikuti turnamen tetapi atlit yang diusung untuk turnamen tersebut berasal dari daerah lain alias kontrak. Untuk Kota Prabumulih haram mendatangkan atlit luar daerah untuk dimasukkan dalam turnamen. Lebih baik kalah terhormat daripada menang tetapi tidak murni, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota berharap pada pekan olahraga tingkat Propinsi Sumsel 2014, Prabumulih diharapkan bakal menjadi tuan rumah. Selain itu walikota juga mendesak kepastian tersebut dari Koni Propinsi, dimana lanjutnya, agar pihaknya mampu menyediakan anggaran dengan berkonsultasi kepada DPRD Kota Prabumulih. Sementara untuk fasilitas atau sarana penunjang demi kepentingan Porprov, Pemkot Prabumulih yakin bahwa di Tahun 2014 Kota Prabumulih sudah siap 100 persen. Semoga ...!! (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu