Home » , » PU Prabumulih Kekurangan Pengawas Pekerjaan

PU Prabumulih Kekurangan Pengawas Pekerjaan

Written By Posmetro Prabu on 03/10/13 | 3.10.13

PRABUMULIH, PP -- Pengawas pekerjaan jalan dan jembatan merupakan ujung tombak dalam menentukan layak dan tidaknya sebuah proyek yang akan di kerjakan oleh para rekanan/Kontraktor/Pemborong,apalagi menyangkut pembangunan insfrastruktur . Untuk itu sangatlah penting peran Pengawas dari dinas Pekerjaan Umum,sehingga pembangunan Insfrastruktur yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan atau bestek yang berlaku.

Proyek pekrjaan APBD Prabumulih, yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih diharapkan dapat berdampak dalam peningkatan ekonomi rakyat, oleh karena itu para pengawas jalan dan jembatan Dinas PU Kota Prabumulih dapat memiliki sikap Profesional dalam menjalankan tugasnya seperti yang diharapkan oleh masyarakat Kota Prabumulih.

”Inilah tugas para pengawas yang sangat menentukan tingkat kelayakan proyek yang sedang di di kerjakan oleh rekanan ,yang akhirnya Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih akan lebih nyaman melakukan pelaporan dan masyarakat  tidak dirugikan atas jalan dan jembatan yang  bagus dan sesuai RAB,"ujar pengamat pembangunan di Prabumulih, yang tak mau disebut namanya.

Kurangnya tenaga Pengawas Pekerjaan dari Dinas PU sendiri diakui oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir M Ardi Supratman. "Memang, kita kekurangan tenaga pengawas pekerjaan," ujar Ardi Supratman beberapa waktu lalu.
               
Para Pengawas diharapkan dapat mengambil sikap dalam menjalankan tugasnya dan diharapkan para Pengawas dapat lebih memahami tentang akibat hukum manakala melakukan pelanggaran .

Sementara itu, bagaimana cara pengawas Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih dalam memberikan laporan terkait Proyek yang telah selesai di kerjakan para rekanan/kontraktor ,sementara di saat pengecoran jalan atau pekerjaan  yang di awasinya, pengawas tesebut tidak berada di lokasi proyek yang di kerjakan? (pp/02/rommy s)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu