Home » , » Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang Desak DPRD Muara Enim

Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang Desak DPRD Muara Enim

Written By Posmetro Prabu on 01/10/13 | 1.10.13

MUARA ENIM, PP - Usulan Pemekaran Kabupaten Gelumbang yang digulirkan pengurus Presedium Pemekaran Kabu paten Gelumbang ( PPKG). Dalam bentuk proposal.Dasar Pemikiran antara lain Jumlah desa Dan Penduduk, Sumber Pendapatan Asli Daera , luas wilayah dan peta wilayah. Adapun Struktur Dewan Presidium Pemekaran dan Aspirasi sebagian besar masyarakat setempat pada  30 April 2013   ke DPRD Muara Enim dan Bupati Muara Enim.

Namun pelaksanan pemekaran ini masih terlalu lambat prosesnya. Oleh karena itu Pengurus Presidium yang dipimpin langsung oleh Ketua H Roni Kodim, Sekretaris Presidium Musadar SSos.I dan pengurus lainnya mendesak DPRD Muara Enim untuk memuluskan aspirasi masyarakat Dapil III Muara Enim dan agar segera terealisasi. "Kalau perlu dalam kurun waktu dua tahun (2015) nanti Kabupaten Gelumbang yang terdiri dari Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Muara Belida, Kelekara dan Belida Darat dapat segera terbentuk dan menjadi DOB," ungkap H Roni Kodim didampingi Musadar, Selasa (1/10)


Menurut  Roni sebenarnya masalah tapal Batas antara Kabupaten Muara Enim dan kabupaten  Ogan Ilir (OI) yang masih disengketakan hendaknya jangan terlalu dipersoalkan sebab kata dia dapat saja dimusyawarahkan."Kami optimis dapat diselesaikan, apa lagi Gubernur Sumsel sudah memberikan lampu hijau untuk menyetujuinya dan dalam waktu dekat ini pengurus PPKG akan beraudensi dengan Gubernur Alex Noerdin," kata Rani kepada wartawan.

Lebih lanjut, Musadar menyatakan jika ada perkembangan maka hendaknya pihal Legislatif atau Ekskitif dapat memberikan informasi atau kalau perlu ada tembusannya ke sekretaria Presidium."Karena  sejak digulirkan wacana ini (pemekaran-red) kami sering ditanya rakyat," Ujar Musadar

Pengurus saat audensi dengan DPRD Muara Enim  di terima Wakil Ketua Ferdinan, Ketua Komisi I Junadi . Sekretaris komisi 1 Mukarto dan   anggota komisi I, R Sangkut diruang ketua komisi Senin kemarin.

Menurut Ferdinan, usulan dan proposal pemekaran Kabupaten Gelumbang sudah direkomendasi dan disetiujui DPRD Muara Enim."Selanjutnya diperlukan dana untuk  uji kelayakan dan pengkajian oleh unsur Akademisi dari UNSRI,"jelas Ferdinan.


Bupati Muara Enim Ir Muzakir dan Wakil Bupati Muara Enim  HNurul Aman SH didampingi Kabag Tapem Setda Muara Enim,  menjelaskan kalau bulan Oktober nanti akan dilakukan uji kelayakan oleh Tim Akademisi dari UNSRI dan dananya dianggarkan melalui dana ABD Tambahan Muara Enim sebesar Rp 350 juta. Orang nomor satu di kota Serasan Sekundang itu mengaku kalau pihaknya sangat mendukung kehendak masyarakat zona II Muara Enim ."Saya minta agar masyarakat bersabar," Ungkap Muzakir Sai Sohar.  (pp/02/af)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu