Home » , » Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumsel 2014

Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumsel 2014

Written By Posmetro Prabu on 30/10/13 | 30.10.13

PRABUMULIH, PP--Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyatakan Kota Prabumulih siap menjadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Selatan 2014. Hal ini dapat terwujud, apabila disetujui dalam Rapat Koordinasi KONI Sumsel, yang akan digelar Akhir November mendatang, KONI Sumsel setuju dan merekomendasikannya.

"Kita siap menjadi Tuan Rumah Porprov 2014 mendatang," ujar H Ridho Yahya, dalam sambutan Pelantikan Pengurus KONI Prabumulih 2013-2017, Selasa (29/10) di Aula RSUD Prabumulih. Kesiapan menjadi tuan rumah, didukung dengan sarana dan prasarana olahraga yang diharapkan dapat selesai tepat waktu. "Kalau direkomendasikan menjadi tuan rumah tahun 2014, kita akan pinjam Lapangan Pertamina," lanjutnya.

Dalam tahun 2014 saja, Pemerintah Kota Prabumulih akan membangun Gedung Olahraga, Stadion Sepak Bola berikut arena Atletik dan Kolam Renang. JIka pelaksanaannya tahun depan, tentu sapras belum siap seratus persen. Lain halnya jika tahun 2015, maka sapra olahraga di Prabumulih sudah selesai dibangun dan dapat dipergunakan.

Dalam pelantikan kepengurusan KONI Kota Prabumulih periode 2013-2017, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, mengatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2014. Hali ini apabila dalam rapat koordinasi (Rakor) KONI Provinsi Sumsel, yang akan digelar akhir November mendatang, KONI Sumsel menyetujui dan merekomendasikannya.

“Kota Prabumulih siap apabila ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2014 mendatang," kata Ridho Yahya saat sambutan pelantikan dan pengukuhan pengurus Koni Kota Prabumulih, Selasa (29/10) di Aula RSUD Prabumulih.

Ridho menambahkan, pihaknya akan lebih siap apabila ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov 2015 mendatang. Pasalnya, pada saat itu seluruh sarana dan prasarana olah raga sudah selesai dibangun. “Kalau ditunjuk untuk jadi tuan rumah tahun 2014, kita akan meminjam lapangan milik pertamina," tegasnya.

HM Daud Rotasi,Ketua KONI Prabumulih terpilih, mengatakan pada prinsipnya Kota Prabumulih siap menjadi Tuan Rumah Porprov Sumsel. "Kapanpun pelaksanaannya kita siap, namun pasti lebih siap jika dilaksanakan tahun 2015 mendatang," ujarnya. (bmg)



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu