Home » , » Pemkot Prabumulih Paling Demen Bangun Rumah Hantu Ketimbang Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Pemkot Prabumulih Paling Demen Bangun Rumah Hantu Ketimbang Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Written By Posmetro Prabu on 30/10/13 | 30.10.13

SUDIRMAN, PP - Gedung kantor walikota yang bersebelahan dengan kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Prabumulih tampak mulai mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Bangunan pemerintah dengan biaya Puluhan miliyar dalam pembangunannya ini terkesan diterlantarkan hampir sudah sepuluh tahun sejak mulai dibangun. Sampai sekarang bangunan yang direncanakan menjadi kantor walikota tersebut belum difungsikan hingga tampak mirip bangunan berhantu.

Pantauan posmetroprabu.com Rabu (30/10) gedung berlantai dua ini dibeberapa bagian baik luar maupun dalam ruangan kondisinya mulai memprihatinkan. Masyarakat setempat juga mulai gerah manakala bangunan ini kerap dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab sebagai tempat memadu kasih alias bercinta. 

Bangunan yang didirikan dimasa kepemimpinan Walikota Drs Rachman Djalili, kondisinya saat ini memprihatinkan. Dibagian luar bangunan tampak ditumbuhi semak belukar. Sementara, kondisi lantai bawah sudah berlumut dan rusak di bebarapa bagian.

“Jika tidak dimanfaatkan dengan segera, kami khawatir bangunan tersebut justru beralih fungsi menjadi sarang binatang melata seperti ular. Terlebih lagi, saat ini kondisinya sangat tidak terurus. Lebih mirip dengan rumah hantu,” ujar seorang warga sekitar bangunan, Darman (27).

Dikatakan Darman, kondisi tersebut telah berlangsung bertahun-tahun. Terhitung sejak dibangun, gedung ini belum pernah dimanfaatkan untuk suatu kegiatan apapun. Baik oleh pemerintah maupun masyarakat. “Saya asli warga sini  sejak dibangun, saya belum pernah melihat ada kegiatan yang diselenggarakan pemerintah,” tandas Darman.(pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu