Home » , » Pembunuh Pelajar Prabumulih Dituntut 10 Tahun

Pembunuh Pelajar Prabumulih Dituntut 10 Tahun

Written By Posmetro Prabu on 30/10/13 | 30.10.13

PRABUMULIH, PP - Sidang kasus pembunuhan pelajar Prabumulih Khairul Saputra (16), dengan terdakwa Juli Wijaya alias Bimo (17), kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IIB kota Prabumulih dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU) yang terdiri dari Revi SH dan Hery SH Rabu (30/10).

Sidang yang dimulai sejak pukul 12.15 wib tersebut berjalan singkat dan tertutup serta dijaga ketat aparat kemanan dari Polres Prabumulih. JPU dalam pembacaan tuntutan mengungkapkan bahwa terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan kematian dan diancam pidana pasal 365 ayat 4 KUHP. Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 10 tahun penjara. 

Setelah dibacakan tuntutan dari JPU, Hakim mempersilahkan terdakwa untuk melakukan pembelaan, dan diserahkan oleh terdakwa kepada pengacaranya. Marshal Fransturdi SH pengacara terdakwa menyatakan bahwa dia akan melakukan pembelaan terhadap kliennya. 

"Kita akan minta kepada hakim untuk memberikan keringan hukuman terhadap klien kita karna terdakwa sendiri kita tahu masih dibawah umur" tegas Marshal. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu