Home » » Pembangunan Gedung Serba Guna Sindur Hampir Rampung

Pembangunan Gedung Serba Guna Sindur Hampir Rampung

Written By Posmetro Prabu on 05/10/13 | 5.10.13

PRABUMULIH, PP – Pekerjaan pembangunan Gedung Serba Guna di Desa Sindur, Kecamatan Cambai, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih hampir rampung. Pembangunan gedung yang dianggarkan pada APBD tahun ini oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), sesuai tertera di papan proyek sebesar Rp272 juta.

"Sesuai dengan RAP, bangunan gedung serba guna ini hanya dibangun tegak payung. Kini pembangunannya tinggal 10 persen lagi, tinggal pengatapan dan floor (lantai semen, red) yang masih tengah dikerjakan," ujar Kepala Dinas PU Ir Ardi Supratman, melalui PPTK Proyek tersebut, Budi ketika dibincangi koran ini, Jumat (4/10).

Menurut Budi, untuk penyelesaian pembangunan gedung secara keseluruhan, akan kembali dianggarkan pada ABT tahun 2013 atau kembali diajukan pada APBD 2014. "Kalau kelanjutan pembangunannya belum tahu, apa bias di ABT atau APBD Induk tahun depan," terangnya.

Pelaksanaan pekerjaan proyek gedung itu dilakukan oleh CV Putra Kembar,  dengan masa waktu selama 134 hari atau kurang lebih 4-5 bulan. "Pengerjaan proyek ini sendiri sudah berjalan hampir dua bulan, dan hampir rampung," kata dia.

Terpisah, Lurah Sindur Gustianda Ramsi SIP, melalui Sekretaris Lurah Rismayanti SE, ketika dikonfirmasi membenarkan kalau pembangunan gedung setengah jadi atau dibangun tegak payung.

"Kita berharap gedung serba guna itu, pembangunannya segera bisa dirampungkan. Meski baru dibangun setengah jadi, karena dibangun bertahap," akunya.

Dia harapkan dengan selesainya pembangunan gedung serba guna tersebut, bisa menampung seluruh kegiatan masyarakat seperti musyawarah desa dan lain-lain. Karena pihaknya selama ini kesulitan, jika hendak melaksanakan kegiatan di kelurahan karena keterbatasan gedung kantor.

"Pembangunan 50 persen tahap pertama telah selesai, sisanya warga berharap bisa segera dilanjutkan hingga pembangunan balai tersebut bisa selesai seluruhnya," pungkasnya. (pp/02/ad)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu