Home » , » Mobil Dinas Kepsek Dicium Sepur

Mobil Dinas Kepsek Dicium Sepur

Written By Posmetro Prabu on 09/10/13 | 9.10.13

PRABUMULIH, PP – Kejadian tabrakan mobil dengan kereta api, terjadi di Prabumulih. Mobil Dinas Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Prabumulih ditabrak di perlintasan rel tanpa palang pintu. Mobil dengan nomor polisi BG 2036 CZ yang dikemudikan oleh Syaiful Anwar bin Naini (36), dihantam Kereta Api Babaranjang KPT 6 saat melinas di Kawasan Jalan Pakjo Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (9/10) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Beruntung akibat kejadian itu, Syaiful Anwar dan Bendahara Sekolah, Sumiyati binti Zakaria, keduanya warga Perumahan Sukajadi nomor 96 Kelurahan Sukajadi tidak mengalami luka-luka.
Namun akibat kejadian naas tersebut, mobil dinas milik Kepala Sekolah SMKN 1 Terpadu Prabumulih Drs Son Suarly,  mengalami pecah kaca bagian belakang dan bemper belakang ringsek berat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awal mulai peristiwa tertabraknya mobil oleh kereta api babaranjang KPT 6 dengan nomor log CC2041109 rangkaian 32 gerbong dengan dimasinisi oleh Susilo serta Asisten Masinis Wahyu dari Tanjung Enim  tujuan Kertapati tersebut berawal ketika Syaiful Anwar dan Sumiyati dari sekolah hendak mengambil uang ke salah satu bank di Prabumulih.

Kemudian keduanya mengendarai mobil dari arah Sukajadi menuju Jalan Taman Murni atau dari jalan RA Kartini menuju jalan RS Bunda, kemudian setelah di lokasi kejadian atau tepatnya setelah ban belakang mobil melintasi rel tiba-tiba ban depan mobil masuk ke dalam lubang sisi kiri mobil sementara ban belakang masih di atas rel.
Mengetahui ban mobil masuk ke dalam lubang drainase, Syaiful kemudian terus berusaha tancap gas, namun disaat yang bersamaan Sumiyati melihat dari arah kanan mobil atau dari arah Prabumulih menuju Palembang datang kereta api.

Karena panik, mereka  kemudian cepat-cepat keluar dari mobil, hingga akhirnya kereta yang telah berjarak dekat menghantam bagian belakang mobil dan menyebabkan kendaraan plat merah tersebut terpental sejauh lima meter.

“Saat melintasi rel ban mobil slip dan terperosok ke parit, kemudian saat bersamaan datang kereta karena sudah tidak sempat lagi lalu saya dan Sumiyati meloncat. Kemudian kereta menabrak mobil,” ujar Syaiful ketika dimintai keterangan fihak Kepolisian.

Selanjutnya guna kepentingan pemeriksaan dan dimintai keterangan mobil serta dua pegawai tersebut dibawa ke Satlantas Polres Prabumulih.
Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIK melalui Kasat Lantas, AKP Nusirwan SE MH didampingi Kanit Lakalantas, Ipda Sri Djumiati ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.
“Begitu kejadian petugas kita langsung mendatangi lokasi kejadian, korban serta mobil telah kita bawa ke kantor dan dimintai keterangan,” jelas AKP Nusirwan. (pp/02/ed)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu