Home » » MGMP Kimia SMA Bakal Diaktifkan

MGMP Kimia SMA Bakal Diaktifkan

Written By Posmetro Prabu on 22/10/13 | 22.10.13

PRABUMULIH, PP - Setelah sempat vakum beberapa lama, akhirnya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia tingkat SMA rencananya akan diaktifkan kembali. Hal itu disampaikan Irawan Supmidi Spd MM, selaku pengarah MGMP Kimia baru-baru ini.

Menurut Irawan Supmidi, MGMP Kimia adalah merupakan organisasi keguruan yang resmi dan menyumbang kredit point untuk kenaikan pangkat para guru di mata pelajaran ini.

"Organisasi ini sempat vakum karena tidak adanya berbagai kegiatan," terang Irawan Supmidi.

Ia katakan, timbulnya Ide menghidupkan kembali MGMP setelah diadakannya workshop mata pelajaran Kimia beberapa waktu lalu. "Ini merupakan ide kreatif yang baik untuk mengaktifkan kembali organisasi ini. Karena melalui suatu wadah ini maka kita yakin dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, kalau masalah kegiatan bisa dilakukan secara mandiri organisasi maupun melalui subsidi pendanaan dari pemerintah,yang penting dalam waktu dekat ini kita akan diaktifkan kembali," paparnya.

Dengan aktifnya MGMP kimia tersebut, diharapkan para guru Kimia dapat bergabung dalam organisasi tersebut, dan memanfaatkannya sebagai wadah untuk berkomunikasi, dan saling bertukar pikiran tentang apapun permasalahan yang dihadapi dan mencari solusi secara bersama sama.

"Kedepan, lembaga tersebut bisa jadi menjadi sumber pembangan insfirasi untuk pengembangan mutu pendidikan, dengan moto kita mari berkeatifitas di wadah yang menaungi kita," tandasnya.

Terpisah, Guru Kimia SMAN 2 Prabumulih, Kuyani menambahkan saat ini pihaknya sudah mulai merangcang Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi sebagai dasar hukum dan bukti mahwa memang organisasi akan di aktifkan kembali.

"Sejauh ini MGMP hanya ada matematika dan Agama saja, itupun ditingkat SMP, mudah mudahan nantinya semua guru mata pelajaran ada wada untuk sama sama meningkatkan kwalitas mata pelajara, karena salah satu mata pelajaran tertentu tidak akan dapat meningkatkan mutu pelajaran, melainkan harus melibatkan seluruh element lainnya," tukasnya. (dino)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu