Home » , » Jalan Sudirman Prabumulih Dipenuhi Pengunjung

Jalan Sudirman Prabumulih Dipenuhi Pengunjung

Written By Posmetro Prabu on 19/10/13 | 19.10.13

SUDIRMAN, PP - Memeringati HUT ke 12 Kota Prabumulih, Kota yang dijuluki dengan Kota Nanas ini Sabtu (19/10) menyelenggarakan pawai karnaval di sepanjang Jalan Sudirman dari Kantor DPRD Hingga Simpang Relli Prabu Jaya. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Kategori yang diikuti oleh peserta karnaval mulai dari pelajar SD,SMP,SLTA dan umum se-Kota Prabumulih. Tampak Acara tersebut di penuhi warga Bumi seinggok Sepemunyian di sepanjang Jalur Karnaval.

Seluruh peserta karnaval yang mengikutinya berkumpul dan mengambil nomor urut karnaval untuk di berangkatkan melewati Jalan Sudirman yang dimulai dari Gedung DPR Kota Prabumulih menuju garis finis, tepatnya di pertigaan Simpang Relli Prabujaya.

“Acara karnaval ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Prabumulih yang ke 12 dan sudah menjadi tradisi setiap Tahunnya di Kota Prabumulih.

Pihak Kepanitian Karnaval dalam sambutannya, mengatakan, tujuan digelarnya acara pawai karnaval selain untuk memeriahkan HUT Kota Prabumulih juga bertujuan sebagai hiburan masyarakat, membangun kebersamaan untuk membangun rasa nasionalisme dan momentum 12 tahun berdirinya Kota Prabumulih serta sebagai momentum kebersamaan rakyat, dan mengoptimalkan potensi yang ada di daerah.

 
Sementara itu, Salah seorang pengunjung ketika dimintai tanggapannya seputar pawai karnaval mengaku terhibur dan bangga menjadi warga Prabumulih. "Bagus sekali pertunjukkannya, meski macet tidak apalah kan jarang-jarang ada pertunjukan seperti ini,” kata warga yang mengaku tinggal di Kelurahan Mangga Besar ini.

Hal senada juga diungkapkan Masruroh, warga lainya. Dia menjelaskan,  karnaval ini diadakan setiap tahun satu kali setiap Bulan Oktober. Warga sudah menanti-nati kegiatan seperti ini sehingga wajar jika terjadi kemacetan.
Peserta dalam karnaval tahunan ini, mulai dari usia muda, tua, bapak-bapak dan ibu-ibu terlihat tampil maksimal demi menyuguhkan pertunjukan yang menghibur dan mengagumkan. Ada yang berpakaian seperti TNI lengkap dengan pesawat tempur dan tanknya, kreasi tempat ibadah dan atribut Pemko Prabumulih lengkap dengan Nanasnya. Serta tidak ketinggalan seni Tradisional Prabumulih juga turut meramaikan acara tersebut, paparnya. (pp/01)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu