Home » » Harga Karet Turun Lagi

Harga Karet Turun Lagi

Written By Posmetro Prabu on 09/10/13 | 9.10.13

JAKARTA. PP - Karet turun dari level tinggi 1 pekan setelah Dana Moneter Internasional memangkas proyeksi pertumbuhan global untuk tahun ini dan berikutnya , serta kekhawatiran permintaan terhadap komoditas bahan baku ban itu melemah.

Kontrak untuk pengiriman Maret di Tokyo Commodity Exchange turun 1,1% menjadi ¥ 261,2 per kilogram (US$2.688 per metrik ton) dan diperdagangkan di level ¥ 263,1 pada pukul 10:30. Futures melonjak terbesar dalam 5 minggu kemarin, dan menetap di level tertinggi tingkat sejak 30 September.

Pertumbuhan ekonomi dunia tahun ini diprediksi menjadi 2,9% dan tahun depan 3,6%, IMF mengatakan kemarin, dibandingkan dengan prediksi pada Juli sebesar 3,1% dan 3,8%. IMF memperingatkan default pemerintah AS bisa menyebabkan "kerusakan serius"ekonomi dunia, sementara itu arus keluar modal akan melemahkan pasar negara berkembang.

"Sebuah perlambatan di negara berkembang dapat membatasi permintaan terhadap komoditas tersebut, " kata Hideshi Matsunaga, analis pada broker ACE Koeki Co di Tokyo.

Karet untuk pengiriman Januari di Shanghai Futures Exchange turun 0,2% menjadi 20.550 yuan (US$3,356) per ton. Karet Thailand fee on board naik 1,9% menjadi 79,5 baht (US$2,53) per kilogram kemarin, demikian Institut Penelitian Karet Thailand. (pp/net)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu