Home » , » Gaspermindo Sumsel Gelar Musda

Gaspermindo Sumsel Gelar Musda

Written By Posmetro Prabu on 19/10/13 | 19.10.13

PALEMBANG, PP - Guna menindaklanjuti surat mandat dari Dewan Pengurus Nasional (Depenas) Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) Nomor: SK.003/NAS/III/S3-KU/IX/2013, tim formatur pemegang mandat Dewan Pengurus Daerah (Dependa) Provinsi Sumatera Selatan, pada Sabtu (19/10) tadi pagi, menggelar musyawarah daerah (musda) di Hotel Clasie, Jalan Rajawali Kota Palembang.

Acara musda yang dilaksanakan diruangan VIP 1 dan 2 Hotel Clasie itu langsung dipimpin Ketua pemegang mandat sekaligus Ketua Formatur Ir H Gunadi Gani, dan dibantu Drs Herri Supriyadi, Masyaheril Spd, Idham SIP, Donni SH, dan Hendri Fitrian SPd MM selaku anggota formatur.  Acara musda ini bertujuan membentuk kepengurusan Gaspermindo Sumsel yang solid dan bertanggung jawab.

Dalam sambutannya, Gunadi mengatakan melalui acara musda tersebut, diharapkan dapat membentuk pengurus Dependa Gaspermindo Sumsel yang mandiri dan mampu berkarya terutama terhadap persoalan kaum buruh.

"Karena sampai saat ini di era pemerintahan yang serba modern dan maju ini masih banyak saudara-saudara kita kaum buruh yang nasibnya masih jauh dari kata sejahtera dan hidup tertindas," ucap mantan Sekretaris Dependa Gaspermindo Sumsel periode lalu ini.

Acara musda ini sendiri hampir diikuti oleh seluruh peserta dan perwakilan Dewan Pengurus Kota/Kabupaten (Depengcab) Se-Sumsel. Dari hasil musda tersebut terpilih secara aklamasi Ketua Dependa Gaspermindo Sumsel periode 2013-2017 yakni, Ir H Gunadi Gani.

Selanjutnya untuk posisi wakil-wakil ketua antara lain, Ismail Pahmi STh I, Fitriansyah SE MSi, Asra Yuddin ST, Donni SH, Novas Riadi S Kom, dan Lukman Hakim SH.

Sementara untuk sekretaris yakni, Drs Herri Supriyadi, wakil sekretaris M Masyaheril Spd, Andriyanto ST. Sedangkan Bendahara yakni, Usman Gani, wakil bendahara Arwin Antariksa SE, dan Rara Erisa.

Pria yang akrab disapa Gun ini usai dipilih dan menggantikan Ketua lama yakni, Usman Gani yang kepengurusannya telah demisioner (habis masa pengurusannya, red) mengatakan, digelarnya musda ini sesuai dengan surat mandat Dewan pengurus nasional (Depenas) Gaspermindo nomor: SK.003/NAS/III/S3-KU/IX/2013, untuk membentuk kepengurusan yang solid dan bertanggung jawab.

"Alhamdulillah musda ini telah berjalan sesuai rencana, kita juga berharap kedepan bisa menjalankan fungsi dari organisasi dengan sebenarnya dan menampung aspirasi, masukan dan saran dari Depencab bagi kemajuan Gaspermindo khususnya," ujar Gunadi, ditemui usai musda.

Lebih lanjut dia katakan, dilaksanakannya musda juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus halal bihalal memperingati hari raya Idul Adha 1434 H dengan sesama pengurus dan perwakilan Dewan Pengurus Cabang (Depencab) se-Sumsel.

"Peserta musda adalah pemegang mandat dari Depencab Gaspermindo Kabupaten/Kota sebanyak 3 (tiga) orang yakni, ketua, sekretaris dan bendahara," sebut pria yang juga menjabat Ketua Perkindo (Persatuan Konsultan Indonesia) Sumsel ini.

Diujung percakapannya, ia menambahkan akan segera melengkapi kepengurusannya yang baru dan membentuk panitia pelantikan pengurus Dependa, Depengcab Se-Sumsel yang direncanakan akan dlaksanakan pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014.

"Mudah-mudahan dengan saling bekerjasama dan kerja yang tulus itu segera kita laksanakan, tinggal nanti mengatur agendanya saja. Terpenting sekarang kita fokus pada pembenahan dan kesolidan pengurus di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel ini dulu, ya termasuk dua kabupaten baru didalamnya yaitu Pali dan Muratara," tukas Gunadi. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu