Home » , » FHI Himbau Peserta Test CPNS Persiapkan Diri

FHI Himbau Peserta Test CPNS Persiapkan Diri

Written By Posmetro Prabu on 29/10/13 | 29.10.13

PRABUMULIH, PP- Hasbi SPd, Pengurus Forum Honorer Indonesia, yang juga putra daerah Prabumulih saat diminta tanggapan mengenai Honorer K2 yang akan mengikuti Tes CPNS mendatang, mengharapkan agar peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik. "Kita himbau agar peserta tes mempersiapkan diri dengan baik dan mempergunakan kesempatan ini dengan baik," buka Hasbi saat ditemui di Kompleks Pemkot Prabumulih beberapa waktu lalu.

Apalagi menurut dia, Passing Grade yang harus dicapai adalah 250 point. "Passing grade 250 point ini merupakan syarat kelulusan yang diharapkan oleh BKN Pusat. Jadi peserta harus semaksimal mungkin memahami dan menjawab soal yang diberikan," lanjutnya.

Empat pilar kebangsaan antara lain UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI menurut Hasbi harus dipelajari oleh Peserta Tes CPNS. Ada 10 Pergurun Tinggi bergengsi yang digandeng oleh BKN dan Menpan RB dalam membuat soal, menyusun jawaban soal dan penilaian soal."10 Perguruan Tinggi ini masuk konsorsium yang digandeng oleh BKN RI dan Menpan RB," jelasnya lagi.

Sedangkan nasib 93 orang Honor K2 yang dicoret oleh BKD Prabumulih dan terancam gagal ikut Tes CPNS, Hasbi menyatakan bahwa itu ranah BKD Prabumulih.  (bmg)













Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu