Home » » Dua Pejabat Esselon II Baru Dilantik Sudah Mundur

Dua Pejabat Esselon II Baru Dilantik Sudah Mundur

Written By Posmetro Prabu on 02/10/13 | 2.10.13

PRABUMULIH, PP--Dua pejabat setingkat esselon II yang baru dilantik Jumat lalu oleh Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, informasinya kini dikabarkan mundur dari jabatan. Penyebabnya, kedua pejabat itu mundur demi mendaftarkan diri sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umam (KPU) Prabumulih, yang saat ini pendaftarannya telah dibuka.

Adapun kedua pejabat yang mundur tersebut yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Prabumulih (Bappeda), Drs H Achmad Rochim MM dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, M Takhyul Hamid SIP.

Selain itu, kedua pejabat tersebut informasinya sudah mendapat restu dari Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM. Bahkan keduanya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua KPU.

Menurut Ketua Tim Seleksi anggota KPU Prabumulih, H Intisar Usman SAg mengungkapkan, sesuai peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2013, pejabat yang akan maju menjadi anggota KPU harus mundur dari jabatan dengan disertai SK pemberhentian pada saat pendaftaran.

"Sesuai aturan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), bagi yang ingin menjadi anggota KPU terlebih dahulu harus mundur dari jabatan. Kalau tidak melampirkan berarti tidak memenuhi syarat," ujarnya, Rabu (2/10).
(pp/02/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu