Home » , » Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Roboh

Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Roboh

Written By Posmetro Prabu on 08/10/13 | 8.10.13

PRABUMULIH, PP – Sebanyak 4 (empat) rumah warga di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, mengalami kerusakan yang cukup parah setelah diterpa angin puting beliung, Senin (7/10) sekitar pukul 19.15 wib.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa angin puting beliung terjadi di Rt02 Rw 04 Kelurahan Sungai Medang, yakni rumah milik Mahar (40), Ripin (38), Marhadi (38) dan Sarodi (40).


Menurut Sarodi, salah satu korban yang rumahnya hancur lebur rata dengan tanah mengatakan, musibah tersebut terjadi setelah hujan yang turun deras disertai angin kencang.


”Hujan kemarin turun pas la nak magrib, disertai angin kencang. Untung bae aku samo keluarga dapat menyelamatkan diri,” ujarnya.


Hal serupa dikatakan Yuliana (25), istri Marhadi, musibah tersebut terjadi ketika seluruh keluarganya sedang ada didalam rumah. "Aku lagi masak mie semalam tu pak, hujan deras nian ditambah petir besak pulo, dak taunyo genteng dari pucuk masuk ke dapur, untung dak nimpo aku," tutur Yuliana.


Kondisi yang sama pun dialami tetangganya, Mahar, yang mana rumahnya ikut rusak akibat hantaman benda keras dari material rumah miliknya.


Pantauan BeritAnda.com, 4 rumah warga yang rusak parah itu hingga saat ini masih tampak seluruh warga disekitar secara swadaya bergotong-royong membantu dan memperbaiki rumah-rumah yang hancur, karena warga yang terkena musibah masih tergolong perekonomian menengah ke bawah.


Oleh Karena itu pula, para warga yang rumahnya menjadi korban puting beliung berharap Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih melalui Dinas Sosial dapat segera memberikan bantuan, supaya warga bisa membangun rumah mereka kembali yang sudah luluh lantak diterjang puting beliung.


Sementara, Ketua Rt02 Rw04, Manudin, menjelaskan pada tahun 2013 peristiwa serupa sudah pernah terjadi beberapa bulan lalu, namun tak cukup parah, dan untuk kali ini akibat peristiwa tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


"Kejadian ini jugo sudah 2 kali terjadi, tapi dulu cuma satu rumah yang ambruk. Tadi juga sekitar pukul 11.00 wib, Wakil Walikota Prabumulih, Adriansyah Fikri sudah datang beserta rombongan dari Dinas Sosial yang memberikan bantuan berupa uang," katanya. (dino)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu