Home » , » BKSDA, Lakukan Penyelidikan Perburuan Liar Harimau Sumatra

BKSDA, Lakukan Penyelidikan Perburuan Liar Harimau Sumatra

Written By Posmetro Prabu on 03/10/13 | 3.10.13

PRABUMULIH, PP - Setelah mendapatkan banyak keterangan serta hasil investigasi lapangan beberapa waktu lalu, balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) wilayah II Propinsi Sumatera Selatan akan segera melakukan penyelidikan terhadap dugaan pembunuhan hewan dilindungi seperti Video Pembunuhan Harimau Sumatera Selatan yang beredar di Kalangan Masyarakat maupun media online dan jejaring sosial.

Kepala Resort Isau-Isau Pesemah BKSDA wilayah II Lahat Candra SHut saat di konfirmasi posmetroprabu.com membenarkan akan segera melakukan penyelidikan tentang perburuan illegal terhadap satwa liar yang dilindungi yang diduga dilakukan di Desa Suban Jeriji Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

Untuk penyelidikan sementara pihak BKSDA akan melakukan pemanggilan terhadap oknum yang diduga berada dalam rekaman Video pembunuhan Harimau Sumatra Tersebut.

"Langkah awal, dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan terhadap orang-orang yang berada dalam rekaman video untuk dimintai keterangan dan selanjutnya dilakukan penyidikan. Hal ini mutlak harus dilakukan guna menekan jumlah kasus pembunuhan satwa liar yang dilindungi " ujar Candra saat dihubungi portal ini melalui telepon selularnya Kamis (03/10).

Menurut Candra, langkah tersebut juga telah mendapat persetujuan dari Pimpinannya setelah kemarin dirapatkan di Kantor BKSDA Propinsi Sumatera Selatan. 

Disinggung berapa jumlah kasus pembunuhan Harimau Sumatra Tahun ini, Candra mengungkapkan untuk Tahun ini belum ditemukan kasus pembunuhan satwa liar yang dilindungi wilayah II Propinsi Sumatera Selatan Karna Sejauh ini pihaknya telah konsen melakukan pengamanan dikawasan konservasi. Dan kasus ini sendiri belum bisa dipastikan pembunuhan karena BKSDA sendiri masih perlu mendalami dan melakukan croschek terhadap Video yang beredar, tegasnya. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu