Home » » Bersih dari Narkoba

Bersih dari Narkoba

Written By Posmetro Prabu on 21/10/13 | 21.10.13

PRABUMULIH, PP--Calon Anggota KPU Prabumulih melakukan tahapan tes Kesehatan yang dilakukan di RSUD Kota Prabumulih. Rangkaian Tes Kesehatan antara lain Tes Darah, Tes Narkoba dan Tes mata.

H Intisar Usman, Ketua Timsel KPU Prabumulih melalui Sekretaris Timsel Arafik SPdi menjelaskan tes kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan fisk Calon Anggota KPU dan mengetahui ada atau tidaknya ketergantungan terhadap Narkoba.
"Walaupun ia dinyatakan sehat, tapi diketahui menggunakan Narkoba, maka akan langsung dinyatakan gugur. Karena disyaratkan sesuai aturan Peraturan KPU No 2 Tahun 2013, mengenai syarat sehat dan bebas Narkoba," terang Arafik.

Arafik menyatakan aturan ini bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat."Calon anggota ini pun, yang memiliki kemampuan tinggi atau nilai tinggi, jika dari hasil pemeriksaan darah, positif menggunakan Narkoba, ia tak bisa mengikuti tes selanjutnya," lanjut Arafik. "Untuk itulah, kita menempatkan tes Kesehatan ini terakhir sebelum memasuki Tes Wawancara," tambahnya.

Timsel sendiri akan mengumumkan terhadap 20 besar nama yang berhak ikut tahapan selanjutnya yaitu wawancara. Dan akan diumumkan tanggal 26 Oktober. Lantas akan dilakukan uji publik pada tanggal 28 Oktober 2013. Sekretaris Timsel meminta kepada masyarakat apabila menemukan kesalahan syarat, misalnya peserta Calon Anggota KPU ini pernah terlibat masalah hukum, atau menjadi pengurus serta anggota partai politik, agar melaporkan kepada Timsel. "Sedangkan Tes Wawancara akan digelar  pada tanggal 29-31 Oktober," pungkasnya. (bmg/ek)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu