Home » , , » Anita Temui Kakaknya Sudah Tak Bernyawa Lagi Dalam Pondok

Anita Temui Kakaknya Sudah Tak Bernyawa Lagi Dalam Pondok

Written By Posmetro Prabu on 04/10/13 | 4.10.13

GELUMBANG, PP - Lukman Hakim (48), ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di sebuah pondok yang ada diareal kebun karet milik korban di Desa Kemang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Kamis (03/10/2013) sekitar pukul 12.00 wib.

Jasad Lukman pertama kali ditemukan oleh adik kandungnya Anita (42), pada Kamis siang, saat pertama kali ditemukan, korban dalam kondisi terlentang kaku dengan hanya mengenakan handuk dan memakai baju kaos. Tidak ditemui tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, kuat dugaan korban tewas lantaran sakit.


Informasi berhasil dihimpun, penemuan mayat itu bermula ketika Anita adik kandung korban mendatangi kebun karet guna mengantarkan makan siang kepada kakaknya. Memang siang itu berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dimana biasanya korban selalu pulang untuk makan siang.


Dengan hanya berjalan kaki, Anita membawa rantangan berisi makan siang buat kakak tersayang. Ketika tiba dikebun, dirinya tak melihat kakaknya tersebut lalu ia mendatangi pondok yang ada ditengah kebun. Betapa terkejutnya dia, ketika membuka pintu pondok tersebut ia mendapati kakaknya sudah terbujur kaku dengan kondisi terlentang dan hanya mengenakan handung dan baju kaos.


Anita sempat menduga kakaknya itu tertidur akibat keletihan usai menebas rumput dikebun, ia baru sadar jika kakaknya itu sudah tewas ketika ia mencoba membangunkannya dengan memegang tubuh kakaknya tersebut.


Ketika itulah ia tersadar bahwa tubuh kakaknya sudah dingin dan kaku, mendapati itu ia lalu menjerit histeris meminta tolong.


Selanjutnya, Anita berlari mencari bantuan ke perkampungan. Tak lama berselang, warga pun ramai mendatangi lokasi kejadian. Jasad korban langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Lembak, dr Sumeiri Inggitia tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan layaknya korban penganiayaan.


Kapolres Muara Enim AKBP M Aris SIk, melalui Kapolsek Lembak AKP Saefuloh, membenarkan peristiwa terjadi penemuan seorang laki-laki di sebuah pondok di areal kebun milik korban oleh adik kandungnya.


“Korban pertama kali ditemukan oleh adiknya sendiri bernama Anita di pondok dengan kondisi terbujur kaku dan hanya mengenakan handuk dan baju, dari anusnya terdapat kotoran. Oleh warga dan aparat, jasad korban dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Kesimpulan pemeriksaan awal, korban meninggal dunia dikarenakan sakit sebab bekerja dikebun menebas,” ujarnya. (dino)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu