Home » , » Wawako Prabumulih Bantah Suap MK

Wawako Prabumulih Bantah Suap MK

Written By Posmetro Prabu on 04/10/13 | 4.10.13

SINDUR, PP -- Menanggapi dugaan adanya permainan uang atau suap dalam Keputusan MK RI terkait sengketa Pemilukda Prabumulih tahun 2013 lalu, tampaknya ditampik keras oleh pasangan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih terpilih. Plh Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH--yang juga Wakil Walikota Prabumulih, menyatakan fihaknya tidak melakukan suap atas keluarnya keputusan MK yang menetapkan dirinya bersama Ridho Yahya sebagai Wako dan Wawako Prabumulih.
"Gugatan Pemilukada Prabumulih, adalah gugatan kedua setelah gugatan Pemilukada Kabupaten Muara Enim. Dan waktu itu, saat pembukaan sidang gugatan, masih dipimpin oleh Mahfud MD, dan penetapan Keputusan adalah peralihan dari kepemimpinan Mahfud MD ke Akil Muchtar" jelas Andriansyah Fikri, yang ditemui diruangannya, Jumat (4/10).

Kemudian menanggapi teleconference di salah satu tv swasta nasional, Jumat (4/10), yang menghadirkan narasumber Ir Hanan Zulkarnain--yang merupakan cawako Prabumulih dalam Pemilukada Prabumulih, Andriansyah Fikri menyatakan bahwa Ir Hanan Zulkarnain tidak mempermasalahkan PHPU Pemilukada, tetapi masalah PNS Ir Ridho Yahya, waktu itu."Waktu sidang gugatan di MK, Hakim MK sudah menyampaikan kepada pengacara pak Hanan, bahwa masalah PNS Ridho bukan ranah MK," jelas Andriansyah Fikri.

"Kami tidak melakukan kecurangan pemilukada. Dan kita tidak melakukan suap dalam memenangkan gugatan, karena proses sidang kita waktu itu, masih dipimpin oleh Mahfud MD, penetapan keputusan di MK terkait pemilukada Prabumulih pun ditangani oleh 9 hakim MK," urai Andriansyah Fikri. Sedangkan waktu gugatan yang dilakukan oleh Hanan dan Hartono adalah mempersoalkan masalah PNS dan jabatan Ridho di Partai Golkar dan bukan masalah PHPU Pemilukada Prabumulih.

Ia pun tidak mau berasumsi lebih jauh, yang jelas menurut Andriansyah Fikri, Keputusan MK adalah Final dan mengikat."Tinggal kita menerima keputusan MK tersebut. Tapi pasangan Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri tak melakukan suap ke MK," tandasnya.
(pp/02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu