Home » , , » Walikota Prabumulih : Yang Penting ada Niat Baik.

Walikota Prabumulih : Yang Penting ada Niat Baik.

Written By Posmetro Prabu on 21/09/13 | 21.9.13

PADAT KARYA, PP -- Masalah pengembalian dana tunjangan anggota DPRD Prabumulih periode 2004-2009, yang sempat menjadi perhatian LSM Prabumulih saat melakukan Audiensi dengan Kejari Prabumulih beberapa waktu lalu disikapi oelh Pemerintah Kota Prabumulih. Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya berjanji akan secepatnya mempelajari masalah ini dan telah berkoordinasi dengan unsur Muspida di Prabumulih.
 
"Tiap tahun Pemkot Prabumulih mendapat stressing dari BPK RI terkait temuan  kelebihan penggunaan anggaran di Pemkot. Terkait dana tunjangan anggota DPRD periode 2004-2009 kita akan mempelajari dan akan menindaklanjutinya,"jelasnya. Hal ini disampaikan Ridho Yahya, usai membuka Pesta Rakyat BRI Prabumulih, Sabtu (21/9).

Terkait SKK (Surat Kuasa Khusus) dari Pemerintah Kota Prabumulih kepada Kejaksaan Negeri Prabumulih, mengenai pengembalian dana tunjangan tersebut, Ridho Yahya akan mempelajari lebih lanjut."Kita akan pelajari aturan hukumnya bagaimana, jangan nanti kita balik diadukan, seperti kasus Ruko kemarin,"tambah Ridho Yahya. Ia berjanji akan secepatnya mempelajari hal ini dan akan melakukan rapat dengan unsur terkait.

Namun, Ridho Yahya mengharapkan agar masalah pengembalian dana tunjangan ini mengedepankan langkah persuasif. "Kita harapkan adanya niat baik mengembalikan dana tunjangan ini, entah akan dicicil atau bagaimana teknisnya, karena hal ini menjadi temuan BPK RI tiap tahun, seolah-olah Pemkot tidak ada tindak lanjut mengenai masalah ini," pungkas Ridho Yahya. (pp/02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu