Home » , » Walikota Prabumulih Lepas 123 Jamaah Haji Prabumulih

Walikota Prabumulih Lepas 123 Jamaah Haji Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 18/09/13 | 18.9.13

METER, PP - Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (18/9) sebanyak 123 Jamaah Haji asal Kota Prabumulih dilepas keberangkatannya oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya. Sejak dari Pukul 10.30 para jamaah dan keluarga sudah berdatangan ke Pendopoan Rumah Dinas Prabumulih. Sebelum sholat Dzhuhur, para jamaah haji ini dipersilakan untuk makan siang bersama sebelum dilepas secara resmi.

Tampak hadir Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, Para Wakil Ketua DPRD Prabumulih H Erwansyah dan Ahmad Palo, Kapolres Prabumulih, Danramil Prabumulih, para anggota DPRD Prabumulih, Kepala SKPD/Badan di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Dalam kesempatan ini juga Walikota Prabumulih memberangkatkan Haji kepada Almarhum Joni Setiadi, PNS Pemkot Prabumulih yang meninggal dunia saat menjalankan tugas sebagai pendamping haji tahun 2012. Ridho Yahya berkenan memberangkatkan haji Almarhum Joni Setiadi yang diamanahkan oleh fihak keluarga kepada H Aris Muhammad.

Walikota Prabumulih menyatakan bahwa sebagai tamu Allah para Jamaah Haji ini harus mendapatkan pelayanan yang maksimal dari fihak Pemerintah Kota Prbumulih. "Pemkot Prabumulih akan terus memberikan pelayanan yang maksimal dari ke tahun ke tahun, agar para Jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik," jelas Ridho Yahya.

Ia juga mengharapkan agar Jamaah Haji asal Prabumulih agar beribadah lebih khusyuk dan tak perlu memikirkan hal-hal yang perlu. "Tak semua orang mendapatkan kesempatan ke Tanah Suci menjalankan Ibadah Haji dan memenuhi panggilan-Nya, saya himbau agar dimanfaatkan untuk amal ibadah dan melupakan sejenak urusan duniawi," tandas Ridho Yahya.

Pemkot Prabumulih juga memberikan bantuan uang akomodasi tambahan kepada para jamaah haji sebesar Rp 1 juta, dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 500 ribu rupiah, yang langsung disampaikan kepada 123 Jamaah oleh Walikota, Wakil Walikota dan unsur Muspida Pemkot Prabumulih.  

Jamaah Haji asal Prabumulih sendiri akan masuk Asrama Haji Palembang pada pukul 16.00 WIB hari ini (18/9) dan direncanakan akan diberangkatan besok pada pukul 16.00 WIB melalui Embarkasi Palembang, masuk dalam gelombang pertama keberangkatan haji dan kloter 2 Embarkasi Palembang. Di Arab Saudi, jamaah kloter 2 ini akan tiba di Jeddah. (bmg)






Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu