Home » » Video Pembunuhan Harimau Sumatera Beredar Dikalangan Warga

Video Pembunuhan Harimau Sumatera Beredar Dikalangan Warga

Written By Posmetro Prabu on 26/09/13 | 26.9.13

PRABUMULIH, PP - Video perburuan dan pembunuhan Harimau Sumatra beredar dikalangan masyarakat. Dalam video berdurasi 3 menit tersebut tampak seekor Harimau Sumatra sedang sekarat dengan posisi kaki terikat dan mengeluarkan darah dari bekas tembakan di dadanya.

Belum tau pasti apa tujuan pemburu mengedarkan video pemubunahan hewan yang habitatnya sangat dilindungi di Indonesia itu. Namun dari hasil penelusuran posmetroprabu.com menunujukkan bahwa hewan ini menjadi target para pemburu karena harganya yang sangat menggiurkan.

Berdasakar pengumpulan informasi dari sejumlah sumber tentang perburuan harimau melalui video yang beredar, lokasi penembakan diketahui berada di blok 66 desa Suban Jeriji Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim. Informasi yang berhasil dihimpun Sabtu (21/09) menyebutkan bahwa perbuaruan harimau sumatra masih kerap dilakukan di daerah ini. Bahkan hasil buruan Harimau Sumatra menurut sumber dijual ke Kota Palembang dengan Harga per ekornya sebesar Rp. 20 juta.

Sumber posmetroprabu.com yang meminta namanya tidak dipublikasikan di lokasi kejadian (Suban Jeriji-red) menyebutkan bahwa nama-nama yang terekam dalam video tersebut diduga adalah YM (62) Yr, (37) dan SG. Ketiga orang ini menurut sumber kerap dimanfaatkan jasanya sebagai penunjuk jalan untuk menunjukkan lokasi persembunyian Harimau sumatera di desa Suban Jeriji kepada pemburu asal Kota Palembang dan kota lain.

Perburuan Harimau Sumatera di daerah Suban Jeriji masih menurut sumber, sudah menjadi Rahasia Umum. Bahkan menurutnya dalam seminggu bisa tiga kali jasa YM Dkk dimanfaatkan oleh pemburu.

Saat portal ini menemui orang-orang yang dimaksud dikediamannya, YM tidak menampikkan jika suara yang berada dalam rekaman tersebut adalah dirinya. Namun YM saat ditumui dikediamannya membantah jika Harimau yang berada dalam Video tersebut tertembak. "Harimau ini bukan karena tertembak. Ini dapat jerat" ujarnya. Ym yang setengah ketakutan itu menegaskan bahwa Harimau dalam Video seperti yang ada dibawah ini adalah hasil jeratan warga.

YM enggan berkomentar banyak dan memberikan keterangan mengapa Harimau Sumatra menjadi buruan di desanya.

Ditempat terpisah, Sumber Portal ini Seputar perburuan Harimau sumatera di Desa Suban Jeriji Kabupaten Muara Enim saat di konfirmasi juga mengaku bahwa Harimau Sumatra di Desa tersebut masih mudah ditemukan. Pria yang mengaku dari Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia(Perbakin) Kota Prabumulih sangat menyangkan perburuan terhadap habitat yang dilindungi. Dirinya juga tidak menampikkan jika yang melakukan pembunuhan terhadap Harimau tersebut adalah pemburu dari asosiasi Perbakin.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu