Home » , » TRAP Prabumulih Gelar Touring Trail Adventure

TRAP Prabumulih Gelar Touring Trail Adventure

Written By Posmetro Prabu on 21/09/13 | 21.9.13

PRABUMULIH, PP - Lebih dari 150 penunggang sepeda motor jenis trail meramaikan event touring adventure trail yang digelar Sabtu (21/9). Selain dari Prabumulih, pembalap tersebut datang dari berbagai daerah seperti Palembang dan Muaraenim dengan jarak tempuh 60 kilometer melintasi jalur rute dari Kawasan Simpang Empat Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dan Desa Lubuk Raman Kabupaten Muaraenim. Acara tersebut diselenggarakan oleh Trail Adventure Prabumulih (TRAP)


Ketua penyelenggara Adi Susanto yang juga Anggota DPRD Prabumulih di Komisi III ini, kepada wartawan mengatakan, selain sebagai ajang rekreasi, touring adventure trail di kawasan simpang empat Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat dan Desa Lubuk Raman Kabupaten Muaraenim juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara penggemar sepeda motor trail.

“Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah terbangunnya tali silaturahmi antara sesama penggemar sepeda motor trail di berbagai daerah,” ujar Adi.

Start dimulai dari Lapangan Prabujaya Prabumulih pada pukul 08.00 WIB tadi dan dihadiri juga oleh rombongan dari Sriwijaya Trail Adventure (STAR) Sumatera selatan (Sumsel), sebagai induk dari organisasi TRAP, Anggota DPRD, Adi Susanto dan Ketua TRAP, Anton serta peserta dari organisasi TRAP itu sendiri. Rute yang ditempuh peserta cukup menantang dan rumit, mulai hutan kawasan Simpang Empat, Perkebunan Karet Patih Galung hingga Kawasan Lubuk Raman. Selain jarak tempuh yang cukup jauh, permukaan jalan pun terjal berbatu, ditambah harus melewati berbagai sungai.

“Tolong jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi, bermanfaat, menambah kekompakan, memupuk kebersamaan dan tentunya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Adi Susanto setelah beberapa saat sampai finis.

Pada pukul 15.00 WIB beberapa peserta mulai tiba finish di Lapangan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan dengan kondisi motor dan pengendaranya dibalut lumpur tebal. “Di sinilah menariknya adventure trail. Ini ajang silaturahmi antar team sambil rekreasi,” ujar Adi Susanto, yang sangat mencintai ajang Touring Trail ini.

Sementara, Ketua Harian STAR, AKBP Imam Ansori SSos yang juga bertugas di Polda Sumsel, mengatakan sangat berterimakasih pada seluruh anggota TRAP Prabumulih telah menyelenggarakan dan mengundang STAR untuk ikut serta dalam event touring di Prabumulih.

"Kegiatan ini bagi publik merupakan kegiatan positif, bahkan bagi pecinta motor trail di Sumsel kita sekarang sudah ada wadah yaitu STAR Sumsel, jadi wadah ini membawahi organisasi-organisasi Trail advanture se-Sumsel," ujar Imam kepada wartawan. Sabtu (21/9)

Imam menambahkan tujuan event itu sendiri adalah mengenalkan potensi keindahan alam di Sumsel dan mempererat tali silaturahmi antar pecinta motor Trail se-Sumsel dan ke depan STAR akan mengadakan Jambore.

"Karena wilayah kita mempunyai potensi alam yang bagus indah, pegunungan dan sebagainya, inilah yang kita ingin kenalkan ke wilayah lain. Bahkan beberapa teman dari luar wilayah Sumsel menganggap jalur di Sumsel ini jalur yang bintang empat, karna indah alamnya, mereka yang pernah datang kesini ingin kembali lagi. Untuk event kedepan insa allah, kita akan adakan Jambore, kita usahakan di Lahat," pungkasnya.(dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu