Home » » Hj Nurlen Asni Memed Minta Aparat Perketat Razia.Tekan Aksi Kriminal

Hj Nurlen Asni Memed Minta Aparat Perketat Razia.Tekan Aksi Kriminal

Written By Posmetro Prabu on 10/09/13 | 10.9.13

PRABUMULIH, PP - Maraknya aksi-aksi kejahatan seperti pembunuhan, pencurian, serta perampokan bersenjata api akhir-akhir ini, membuat masyarakat di Prabumulih merasa semakin tidak aman.

"Razia penyakit masyarakat (pekat) harus terus menerus dilakukan," kata anggota DPRD Prabumulih, Komisi I Hj Nurlen Asni Memed BSc SH pada wartawan, Selasa (10/9).

Akhir-akhir ini banyak kasus kejahatan yang menonjol di Prabumulih, seperti pencurian, penodongan serta perampokan sehingga masyarakat jadi cemas dan takut, tambahnya, "Untuk itu Polres Prabumulih tingkatkan lagi patroli dan lakukan razia (pekat) dan razia senpi," ujar Nurlen, Selasa (10/9)

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menambahkan, polisi harus tetap rutin melakukan razia-razia serta patroli-patroli di pemukiman warga. Hal itu ditujukan agar dapat mengurangi aksi kejahatan yang terus meningkat.

Selain itu, kata Nurlen, beberapa bulan ini banyak sekali terjadi aksi perampokan yang menimpa warga Prabumulih. Bahkan para perampok sudah berani beraksi di siang hari menggunakan senjata api rakitan. Hal ini membuat warga sekarang menjadi takut.

"Beberapa kasus perampokan akhir-akhir ini belum banyak terungkap. Banyak warga yang menderita akibat kejadian tersebut. Kami selaku wakil rakyat meminta kepada aparat penegak hukum untuk menekan tindak kriminalitas penyakit masyarakat seperti membawa senjata Tajam, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, juga untuk mencegah tindak kriminal berupa pembunuhan akibat kriminal," tegas dia.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro melalui Kabag Ops AKP Tri Wahyudi, menanggapinya mengatakan pihaknya mengerti apa yang dirasakan oleh warga Prabumulih.

Untuk itu, kata Tri, Polres Prabumulih sendiri akan terus meningkatkan keamanan dengan cara melakukan patroli rutin ke pemukiman warga serta akan melakukan razia-razia.

"Keamanan masyarakat Prabumulih menjadi hal yang penting. Untuk itu kami telah membentuk tim patroli khusus mencegah aksi kriminalitas yang akhir-akhir ini marak," katanya.

Masih kata Tri, demi meningkatkan keamanan setidaknya kita membutuhkan bantuan masyarakat. Yakni dengan cara meningkatkan kembali kamtibmas dan siskamling. Nah, untuk beberapa kasus perampokan, pihaknya sampai saat ini terus melakukan penyelidikan.

"Kita tidak diam kok, kita terus melakukan penyelidikan agar kasus perampokan tersebut bisa terungkap dan pelakunya tertangkap. Akan tetapi itu semua butuh proses. Yakinlah, polisi akan memberikan rasa terutama bagi masyarakat Prabumulih," pungkasnya. (dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu