Home » , , » Tak Ada Alasan Tak Pindah Kantor Walikota

Tak Ada Alasan Tak Pindah Kantor Walikota

Written By Posmetro Prabu on 19/09/13 | 19.9.13

PRABUMULIH, PP - Salah satu tokoh Masyarakat Prabumulih  dan Ketua Aliansi LSM Prabumulih, Azadin Ariyanto menyatakan sangat prihatin dengan kondisi Kantor Walikota Prabumulih yang berdampingan dengan Gedung DPRD Prabumulih, yang terbengkalai dan entah sampai kapan akan ditempati.

Hal ini disampaikan oleh Azadin Ariyanto, Kamis (19/9) saat ditemui oleh media Posmetro Prabu. Azadin adalah salah satu tokoh LSM Prabumulih yang ikut memperjuangkan keberadaan kantor Walikota yang terletak di Jalan Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

"Keberadaan kantor Walikota yang terletak di Kecamatan Prabumulih Barat, tak lepas dari Keputusan Bersama antara Walikota Prabumulih Rachman Djalili dan Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Azadin, nomor 10 yang isinya adalah Kantor Walikota berada ditempat semula yaitu di BWK A (Bagian Wilayah Kota) A yaitu Kecamatan Prabumulih Barat, Gedung DPRD Prabumulih di BWK A berdampingan dengan kantor Walikota dan Kantor Dinas/Intansi dibangun di BWK C yaitu di Kecamatan Cambai," urai Azadin Ariyanto.

Ia juga menegaskan bahwa dalam Perda Nomor 3 Tahun 2004 tentang Rencana Umur Tata Ruang Tahun 2002-2011, memang kantor Walikota Prabumulih dibangun di BWK C, namun atas desakan masyarakat Prbumulih atas pertimbangan nilai historis awal mula terjadiya Prabumulih, maka dibuatlah kesepakatan bersama antara Walikota dan Ketua DPRD Prabumulih dalam Rapat Pimpinan DPRD dan Walikota Prabumulih tanggal 27 April 2005.

"Jadi pada dasarnya tak ada masalah, jika Walikota Prabumulih sekarang untuk berkantor di Kantor Walikota di BWK A," tegas Azadin Ariyanto. "Yang jadi pertanyaan adalah kenapa sampai sekarang Walikota Prabumulih tak mau berkantor di Kantor Walikota di BWK A," Azadin balik bertanya.

Sebagai salah satu pelaku sejarah dan saksi hidup memperjuangkan keberadaan kantor Walikota Prabumulih di BWK A, ia sangat mengharapkan agar Walikota Prabumulih saat ini dapat menghargai dan menghormati hasil perjuangan masyarakat Prabumulih. "Yang memperjuangkan hal ini, bukan saya semata, tapi seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat dan tokoh adat Prabumulih bersama dengan DPRD Prabumulih periode 2004-2009, lantas apakah hasil perjuangan mereka ini menjadi sia-sia semata," tandas Azadin Ariyanto. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu