Home » » Sejumlah Sekolah SD di Prabumulih Bakal Terima Bansos dari Kemdikbud

Sejumlah Sekolah SD di Prabumulih Bakal Terima Bansos dari Kemdikbud

Written By Posmetro Prabu on 08/09/13 | 8.9.13

Jabarti SPd - Kabid Pendidikan Dasar Disdik Prabumulih
PRABUMULIH, PP - Kepala Dinas Pendidikan HM Rasyid SAg MM melalui Kabid Pendidikan Dasar Jabarti SPd kepada wartawan, Minggu (8/9) mengatakan, untuk tahun ini hanya ada 21 Sekolah Dasar (SD) yang dianggap layak menerima bansos rehab sedang, yang melalui proses verifikasi tim survey yang telah melakukan peninjauan langsung di setiap lembaga sekolah.

Sedangkan seluruh pengerjaan proyek rehap ruang kelas dilakukan swakelola oleh lembaga sekolah dengan penanggung jawab kepala sekolah. Dinas Pendidikan hanya berwenang melakukan sosialisasi dan pembinaan.

"Kemarin pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pembina Sekolah Dasar akan memverifikasi data dan melihat kelengkapan dokumen setiap sekolah yang mendapat bansos untuk rehap sedang tahun ini,"katanya.

Menurut dia, besaran anggaran yang diterima bergantung kebutuhan masing-masing rehap ruang kelas di masing-masing sekolah, namun secara keseluruhan sekolah yang mendapat bantuan bansos tersebut adalah sekolah yang mengalami kerusakan sedang sekitar 30-40 persen.

“Untuk besaran anggaran yang diperoleh berbeda-beda, semua tergantung dari kebutuhan rehap ruang kelas yang akan dilakukan, dan juga sekolah yang dibantu ini yaitu sekolah yang kerusakannya sekitar 30-40 persenan, ”ungkapnya kepada wartawan, Minggu (8/9).

Sementara, dari pantauan di lapangan, proyek Bansos 2013 dari Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagian besar dialokasikan pihak sekolah untuk melakukan rehab ruang kelas dengan penggantian atap ruang kelas mengunakan rangka baja berjaringan. Pihak sekolah mengaku untuk pengerjaan proyek tersebut, dilakukan dengan membentuk tim yang melibatkan seluruh unsur sekolah dengan mengandeng konsultan. (dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu