Home » » Ridho Yahya : Tingkatkan Kinerja SKPD

Ridho Yahya : Tingkatkan Kinerja SKPD

Written By Posmetro Prabu on 26/09/13 | 26.9.13


PRABUMULIH, PP – Sepertinya Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya harus lebih memotivasi lagi jajarannya untuk bekerja lebih rapi lagi. Pasalnya, hampir seluruh instansi di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih dinyatakan memiliki kinerja kurang baik dan sangat buruk. Bahkan nilai interpretasi kinerja yang dimiliki instansi tersebut tidak ada yang mencapai angka 70.
Hal itu diketahui dari kegiatan penyampaian hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) kota Prabumulih yang diselenggarakan Pemkot Prabumulih melalui Inspektorat Kota Prabumulih di Hotel Grand Nikita, Kamis (26/9).
Pada acara yang dihadiri Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM  dan juga dihadiri seluruh instansi pemerintah kota Prabumulih mulai dari SKPD, Kantor, Dadan dan seluruh Camat di Kota Nanas tersebut, hanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih yang memiliki catatan kinerja baik. Sementara sebanyak 18 instansi memiliki kinerja memadai dan 14 instansi lainnya dinyatakan memiliki akuntabilitas kinerja kurang dan sangat kurang.
Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM ketika dibincangi sejumlah wartawan sangat menyayangkan hal tersebut. Bahkan orang nomor satu di Kota Nanas tersebut mengatakan, jika dalam laporan saja sudah menunjukkan hasil tidak bagus maka kenyataan di lapangan pasti juga tidak bagus.
“Kalau laporan saja sudah tidak bagus, kurang, apalagi keadaan di kantornya, contoh di kecamatan jika kita mendapat laporan kita bisa taHu komplit atau kurang apa. Ini laporan sudah jelek apalagi di lapangan,” tegas suami Ir Suryanti Ngesti Rahayu ini.
Ridho mengungkapkan, hasil LAKIP tersebut nantinya akan menjadi barometer atau pertimbangan pihaknya dalam pembangunan kedepan, termasuk akan melakukan pergantian seluruh kepala instansi yang memiliki kinerja rendah. “Ini akan menjadi pertimbangan kita, jika instansi memiliki nilai peringkat lima besar kebawah maka akan kita ganti, artinyakan tidak bisa, untuk apa kita pertahankan yang tidak bisa,” ungkapnya seraya mengatakan untuk instansi yang masuk lima besar akan ditambah Pagu Anggarannya.
Ridho mengatakan, LAKIP ini merupakan laporan yang diambil dari dari segala sudut instansi pemerintah dan tidak hanya dinilai dari satu masalah seperti kearsipan atau hal lainnya namun mencakup keseluruhan. “Ini Laporan Akuntabilitas Kinerja, tidak diambil dari satu sisi tetapi seluruh sudut,” pungkasnya seraya mengatakan LAKIP tersebut merupakan hasil penilaian sepanjang 2012. (pp/02/ks)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu