Home » , » PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field, Wujudkan Tanggungjawab pada Lingkungan

PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field, Wujudkan Tanggungjawab pada Lingkungan

Written By Posmetro Prabu on 29/09/13 | 29.9.13

PALI, PP - Untuk ke sekian kali Pertamina sigap akan masalah  yang saat ini  menghantui planet bumi  yaitu global warming, bentuk kepedulian tersebut dengan menggelar seremonial   “Pohon Untuk Negeri“yang merupakan salah satu bentuk upaya pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon atau penghijauan di area kerja PT Pertamina. Program ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) PT Pertamina di bidang lingkungan yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP di seluruh lapangan operasi migas di Indonesia. Program ini juga mendukung target penanaman 1 Milyar Pohon dari Kementerian Kehutanan Republik Indonesia serta komitmen untuk mengatasi pemanasan global.


PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field selaku salah satu field dari PT Pertamina EP bertanggung jawab untuk ikut mengemban tugas tersebut. Secara khusus, pelaksanaan program “Pohon untuk Negeri” di  PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field juga merupakan bentuk partisipasi aktif PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field untuk mendukung misi Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI sebagai kabupaten muda yang lestari dan pro aktif dalam pelestarian terhadap lingkungan.


Di tahun 2013, PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera, menargetkan penanaman 15.000 pohon di seluruh WKP yang tersebar di Empat Kecamatan di Kabupaten PALI. Mengambil momen HUT PEP ke 8 di bulan September 2013, PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field akan memulai rangkaian program dengan penanaman pohon perindang dengan titik penanaman pertama di kompleks Candi Bumi Ayu, Desa Bumi Ayu, Kecamtan Tanah Abang, Kabupaten PALI . Penentuan Candi Bumi Ayu sebagai titik awal penanaman sekaligus lokasi seremoni “Pohon untuk Negeri” didasari semangat untuk memperindah dan menghijaukan kompleks candi serta mempromosikan keberadaan candi Bumi Ayu sebagai cagar budaya warisan kabupaten PALI yang masih jarang diketahui oleh masyarakat luas. Seremoni ini diharapkan menjadi salah satu pemicu semangat promosi Visit Candi Bumi Ayu di tahun-tahun ke depan ungkap GM Pertamina Asset 2 Tubagus Nassirudin dalam kata sambutanya .

"Pertamina  akan mendukung sepenuhnya   program pemerintah akan masalah global warming ,  khusus di PALI aset cagar budaya Candi Bumi Ayu Pertamina  siap jadi pelopor  Visit Candi Bumi Ayu, karena  aset wisata Candi Bumi Ayu luar biasa dan potensial untuk di kembangkan," tambah Heri Aminanto FM Pertamina Aset 2 Field Adera di sela-sela kegiatan. Sementara itu Romli Hanafiah S Sos  Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan PALI mewakili Bupati Heri Amalindo, mengapresiasi kepeloporan dan visioner Manajemen Pertamina Asset 2 Field Adera yang telah memilih Candi Bumi Ayu sebagai lokasi acara tersebut karena kegiatan ini harapkan dapat memotivasi warga  dan Pemerintah Kabupaten untuk segera memaksimalkan potensi Canadi Bumi Ayu ini

Pelataran Candi Bumi Ayu pada 22 minggu kemarin di penuhi warga yang mengikuti acara tersebut yang di hadiri Camat Tanah abang , Drs Ruswani selaku Kadistamben Pali ,FM Pertamina Asset II Field Pendopo, Kapolsek Tanah Abang,  Kepala Desa se Kecamatan Tanah abang  dan juga siswa siswi sekolah di Tanah abang,  acara tersebut juga di meriahkan pagelaran seni tradisonal dan musik yang di akhiri penanaman pohon secara simbolis di pelataran Candii Bumi Ayu yang diawali oleh Tubagus Nassirudin (pp/pd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu