Home » , » Proyek Jalan Lingkungan Raflesia Terlantar

Proyek Jalan Lingkungan Raflesia Terlantar

Written By Posmetro Prabu on 13/09/13 | 13.9.13

GUNUNG IBUL BARAT, PP - Salah satu proyek dibawah tanggung jawab Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih di Jalan Raflesia RT 002 RW 003 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur tampak terbengkalai. Padahal menurut warga sekitar proyek tersebut mulai dikerjakan bulan Juli lalu.

Warga daan Tokoh Pemuda sekitar proyek meminta proyek tersebut segera dilanjutkan. Karena, musim hujan akan segera tiba dan dikhawatirkan pembangunannya terhambat lagi. Dikatakan warga, yang membuat proyek ini terkendala diduga karena warga sempat protes dengan rencana pekerjaan.

Awalnya, Proyek ini oleh pemborong dari perkiraan 200 meter hanya dikerjakan separuhnya saja (100 meter-red). Warga sekitar pun protes dan meminta untuk dikerjakan seluruhnya karena pengajuan warga ke pemerintah beberapa waktu lalu pembangunan ini (jalan raflesia-red) tidak separuh-separuh. Kita tidak terima dan sempat protes kepada pemborong untuk dikerjakan keseluruhan. Mungkin itu yang membuat pembangunan jalan ini molor, ujar warga.

Menurut Aep warga sekitar yang dikonfirmasi posmetroprabu.com Sabtu (14/09) mengungkapkan, yang membuat proyek dilingkungannya tersebut hingga kini tersendat disebabkan, perencanaan proyek yang kurang matang. Warga tidak terima jika proyek dikerjakan hanya separuh-separuh. Proyek diprotes dan langsung ditinggal pemborongnya.

Parahnya, meski proyek ini didanai oleh Pemerintah tidak satupun plang proyek yang dipajang oleh pemborong dilokasi pekerjaan. Dengan tanpa adanya papan proyek, warga selalu bertanya-tanya pembangunan tersebut bersumber darimana. Apakah, PNPM, APBD atau CSR Pertamina, ujar warga.

Data yang dapat dihimpun portal ini, proyek pembangunan jalan Raflesia dimenangkan oleh CV Oki Nawa dengan nilai paket sebesar Rp  313.850.000 yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih Tahun 2013. Hingga berita ini diterbitkan, pihak perusahaan pemenang lelang belum memberikan konfirmasi penyebab proyek tersebut tersendat dalam pengerjaannya. Saat dihubungi via telepon selulernya, terdengar nada tidak aktif.

Seputar terbengkalainya proyek Jalan Raflesia, Kepala Dinas Pekerjaan umum Ir. Ardi Spratman saat dikonfirmasi mengaku kecewa dengan Pemborong. Bahkan pihaknya berjanji akan melakukan teguran secara lisan maupun tulisan ke pihak pemenang tender dengan kasus tersebut. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu