Home » » Incar Jabatan Strategis, Sejumlah PNS Prabumulih Ajukan Pindah Ke PALI

Incar Jabatan Strategis, Sejumlah PNS Prabumulih Ajukan Pindah Ke PALI

Written By Posmetro Prabu on 23/09/13 | 23.9.13

PRABUMULIH, PP---Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Prabumulih ternyata diam-diam banyak mengajukan diri pindah ke Kabupaten PALI, untuk mengincar sejumlah jabatan atau pangkat. Hal ini disebabkan, pemekaran Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi daya tarik PNS dengan dalih memajukan daerah sendiri bagi.

Bedasarkan data di dinas BKD kota Prabumulih ada sekitar dua puluh PNS asal Pemkot Prbumulih, yang mengajukan usulan pindah tugas ke Kabupaten PALI. Bahkan beberpa usulan diantaranya sudah mendapat tinta hijau dari Walikota Ir Ridho Yahya MM.

"Saya memang mengajukan diri pindah ke PALI lantaran sudah tidak terpakai lagi. Jadi untuk apa bertahan, lebih baik pindah ke PALI, disana mungkin saya mendapatkan jabatan yang lebih dari sini," ungkap salah satu PNS yang namanya minta di rahasiakan, Senin (23/9).

Dirinya menambahkan, sejak era pemerintahan Walikota baru ini rasanya sulit saya untuk berkarir atau mendapatkan jabatan penting. Sebab, saya diantara banyak PNS Pemkot Prabumulih termasuk yang tidak akan di pakai lagi.

"Karir saya sudah habis lantaran tidak di pakai, jadi saya usulkan pindah saja. Karena umur masih muda dan karir masih panjang dan melihat peluang emas itulah, saya akan pindah ke PALI," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs H Sobban Asmuni, ketika dikonfirmasi perihal kebenaran informasi tersebut membenarkan hal itu.

"Memang ada usulan pindah masuk ke Kabupaten PALI. Bahkan diantara usulan sudah disetujui oleh  Walikota Prabumulih," katanya.

Sobban menambahkan, persetujuan pindah murni merupakan hak prerogratif Walikota. Sedangkan BKD hanya bertugas menerima usulan dan mengecek kelengkapan berkas pindah, dan selanjutnya usulan tersebut diajukan untuk disetujui Walikota. "Walikota yang punya wewenang, kalau kita hanya sekedar menerima dan melanjutkan usulan," tambahnya.

Ketika ditanya soal banyak alasan PNS pindah lantara sudah tidak betah akibat kurang perhatian dan tak kebagian jabatan, Sobban membantahnya dengan tegas. Menurutnya, sebagian besar alasan kepindahan PNS adalah keluarga.

"PNS yang pindah kebanyakan orang PALI, makanya mereka pindah. Kabupaten tersebut memang tengah menerima pindahan PNS. Mereka pindah alasan keluarga dan rela melepaskan jabatan yang di pegangnya sekarang," pungkasnya seraya mengatakan yang mengajukan pindah ke PALI justru saat ini menjabat Kabid atau Kasi di dinas dan instansi Pemkot Prabumulih. (pp/02/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu