Home » » Pisang Milik Oni Bikin Geger Warga

Pisang Milik Oni Bikin Geger Warga

Written By Posmetro Prabu on 18/09/13 | 18.9.13

BANYUASIN, PP - Warga RT 08 RW 02, Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III dihebohkan oleh pisang milik Oni (47), guru Sekolah Dasar Negri (SDN) 33 Banyuasin III, yang mengeluarkan buah dua tandan dan empat jantung. Jenis pisang Ambon yang beberapa bulan lalu ditanam oleh istrinya itu sontak membuat geger warga sekitar.

Warga yang mengetahui fenomena langka pisang bertandan lebih dari satu itu, langsung mengabadikannya. Bahkan tak sedikit warga yang berphose di dekat pisang aneh tersebut untuk dijadikan kenang-kenangan dan menguploadnya ke jejaring sosial. Alhasil, pisang bertandan dua berjanting 4 tersebut menjadi model yang kini dicari-cari warga.

 Pertama kali sewaktu pisang mengeluarkan jantung sudah terlihat dua. Yang satunya di bagian bawah, dan satunya di bagian atas. Setelah satu minggu kemudian pisang yang bermula keluar dua jantung kini menjadi empat dan masing-masing mengeluarkan buah. Ujar Oni, ketika ditemui wartawan di kediamannya  beberapa waktu lalu.

 “Kalau saya tidak begitu mengurusi, karena sehari-hari saya mengajar di SDN 33 Banyuasin III, yang banyak tau istri saya. Bahkan setiap ada perubahan selalu diabadikannya dengan kamera foto,” ungkapnya. Lanjutnya, selama pisang mengeluarkan tidak pernah ada firasat atau mimpi, semuanya tampak biasa-biasa saja.

Bahkan pada saat keluar jantung pisang serempak dua awalnya, tanpa disadari ternyata dari dua jantung membelah jadi empat. “Saya juga menyadari mungkin itu kuasa Allah, menunjukan kebesarannya,” sambung Oni.

“Pisang ini adalah generasi pisang yang ketiga, sebab pisang ambon akan bertunas apabila pisang yang terbesarnya telah mengeluarkan buah, dan pisang ini berbeda dengan pisang lain pada umumnya jika tumbuh banyak, sedangkan pisang ini satu-satu tumbuhnya,” pungkasnya. (net/jns)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu