Home » , » Pelaku Pembunuhan Siswa SMA Ditembak Ditangkap

Pelaku Pembunuhan Siswa SMA Ditembak Ditangkap

Written By Posmetro Prabu on 27/09/13 | 27.9.13

PRABUMULIH, PP--Pelaku pembunuhan sadis terhadap Arman Juandi (16) pelajar kelas XI (kelas 2-red) SMA PGRI Desa Sialingin, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, yang tewas di tembak dibagian mata dan paha akhirnya terungkap. Adalah Dino Hermanto (23), pelaku penembakan berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polsek Lembak setelah enam hari dilakukan penyelidikan.

Pria beristri dengan satu anak ini merupakan warga Desa Ibul, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Dino ditangkap di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (27/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pengakuan tersangka didepan penyidik menjelaskan, bahwa dirinya la yang melakukan pembunuhan terhadap Arman. Saat itu dirinya khilaf karena pengaruh minuman keras.

"Pada waktu itu aku tuh dengar suaro tembakan, ado yang ngomong kalau yg nembak itu iyolah budak itu. Dio nak kabur naik motor langsung aku kejar samo warga. Aku langsung ngeluarke pistol dari pinggang dan nembak kearah wajah dio sekali. Setelah nembak itu aku langsung kabur masuk dalam hutan," kilahnya.

Masih kata tersangka, setelah kejadian dirinya kabur masuk kedalam hutan meninggalkan korban. Dan keesokannya ia kembali ke desa tempat orang tuanya di Desa Talang Balai, Kecamatan Belida Darat, kabupaten Muara Enim dan kemudian kabur melarikan diri ke Balai Raja, Kota Tanggerang.

"Setelah sempat dibujuk oleh orang tuanya tersangka pun pulang, untuk kemudian menyerahkan diri kepihak yang berwajib. Sebelum menyerahkan akula ditangkap polisi di Jalan Lingkar Prabumulih," akunya menyesal.

Sementara itu, Kapolsek Lembak, AKP Saifullah SH yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lembak Aiptu Erieck Y Prasnoko membenarkan telah menangkap Dino Hermanto pelaku pembunuhan terhadap Arman. Petugas juga mengamankan barang bukti pistol rakitan yang digunakan menghabisi korban serta satu unit sepeda motor, yang sebelumnya digunakan tersangka untuk kabur usai kejadian.

"Korban tewas di RSUP Muhammad Hoesin Palembang, yang sebelumnya sempat dilarikan ke RS AR Bunda Prabumulih. Karena proyektil bersarang didalam mata korban. Selain itu, dibagian paha sebelah kanan korban juga terdapat luka tembakan tertembus peluru," ujarnya.

Masih kata Erieck, penyidik kita yakin, selain tersangka masih ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus penembakan ini.

Seperti di beritakan sebelumnya, peristiwa penembakan terjadi diatas sebuah panggung hiburan Orgen Tunggal (OT) acara syukuran di Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, pada Sabtu (21/9/2013) malam sekitar pukul 23.30 Wib kemarin. Kasus penembakan senjata api (senpi-red) yang diduga dilakukan oleh pemuda dari desa lain saat ini sudah ditanggani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Lembak.
 
Dari informasi yang dihimpun, aksi penembakan brutal itu berawal saat korban bersama teman-temannya pergi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor ke acara hiburan Orgen Tunggal (OT) di desa tetangganya (TKP). Ditengah asyiknya menikmati lantunan suara music remix yang dimainkan pemain OT, tiba-tiba terdengar suara letusan kecil seperti suara petasan dari arah luar samping panggung OT tersebut. (pp/02/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu