Home » , » Pedagang Ayam Nyambi Jual Shabu

Pedagang Ayam Nyambi Jual Shabu

Written By Posmetro Prabu on 25/09/13 | 25.9.13

PALEMBANG, PP - David (38) seorang pedagang ayam, wargaa Jl Sei Talo Lr Kapas, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang ini ditangkap petugas Dit Res Narkoba Polda Sumsel. Pasalnya, pelaku kedapatan mengedarkan narkotika jenis shabu-shabu. Selain mengamankan pelaku, polisi   karena mengedarkan sabu. Polisi berhasil menyita barang bukti sabu seharga Rp 800 ribu yang dipisah ke beberapa paket, Selasa (24/9) pukul 10.00 WIB

Kasubdit II AKBP Suaji melalui Kanit III Subdit II Kompol Gendi, Rabu (25/9) mengatakan, penangkapan pelaku ini berdasarkan informasi masyarakat sekitar wilayah tersebut.


"Ya, dari laporan masyarakat itulah anggota melakukan penyelidikan kebenarannya," ujarnya.

Setelah itu, dikatakan dia, polisi yang melakukan penyelidikan langsung memergoki pelaku yang tengah duduk didepan rumahnya yang sedang menunggu pelanggannya.

"Pelaku terkejut dengan kedatangan polisi. Ya, begitu kita geledah dari tangan pelaku didapat barang bukti  empat paket sabu, dalam satu paketnya seharga Rp 200 ribu yang disimpan di dalam kotak permen karet," jelas Gendi.


Atas perbuatan itu, menurut dia, pelaku dikenakan pasal 112 atau 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika. "Ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara," pungkasnya.


Sementara  tersangka David mengaku mengakui perbuatannya tersebut. "Aku terpaksa berjualan sabu-sabu, karena pekerjaan sebagai pedagang ayam sempat terhenti," ujarnya.


Saat ditanya barang haram tersebut didapatnya dari mana, menurut David barang tersebut ia peroleh dari Awi. "Saya tidak tahu dengan Awi warga mana, tetapi setiap barang yang saya jual habis, saya langsung telepon, barang yang saya pesanpun langsung datang," ungkapnya. (dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu