Home » , » Lagi, Pelajar SMA Tewas Dibunuh. Ditembak ODT Diatas Panggung OT

Lagi, Pelajar SMA Tewas Dibunuh. Ditembak ODT Diatas Panggung OT

Written By Posmetro Prabu on 24/09/13 | 24.9.13

BELIDA DARAT, PP – Kembali, seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) menjadi korban pembunuhan sadis. Kali ini menimpa Arman Juandi (16) pelajar kelas XI (kelas 2, red) SMA PGRI Desa Sialingin, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim. Warga Desa Beliung ini meregang nyawa setelah ditembak oleh orang tidak dikenal (OTD) pada bagian mata sebelah kanan, dan paha bagian kanan.

Peristiwa penembakan bak film coboy ini terjadi diatas sebuah panggung hiburan Orgen Tunggal (OT) acara syukuran di Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, pada Sabtu (21/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB kemarin. Kasus penembakan senjata api (senpi, red) yang diduga dilakukan oleh pemuda dari desa lain saat ini sudah ditanggani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Lembak Kabupaten Muara Enim

Dari informasi yang dihimpun, aksi penembakan brutal itu berawal saat korban bersama teman-temannya pergi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor ke acara hiburan Orgen Tunggal (OT) di desa tetangganya (TKP). Ditengah asyiknya menikmati lantunan suara music remix yang dimainkan pemain OT, tiba-tiba terdengar suara letusan kecil seperti suara petasan dari arah luar samping panggung OT tersebut.

Berselang dari situ terdengarlah jeritan kesakitan dari mulut pelajar SMA PGRI Sialingan itu karena telah ditembak oleh seorang pelaku yang hingga berita ini ditulis belum diketahui identitasnya, dan mengenai tepat pada bagian paha sebelah kanannya. Mengetahui temannya telah menjadi korban penembakan, teman korban yakni Frengky alias Dower (17) bersama tuan rumah dan pengunjung lainnya langsung menyelamatkan korban dengan membopongnya ke arah parkir sepeda motor tidak jauh dari panggung OT.

Namun belum sempat rekannya menstarterkan sepeda motornya, tiba-tiba pelaku kembali mendekati korban dan menembakkan kembali senpinya ke arah tubuh korban dan mengenai tepat pada mata sebelah kanan. Kontan mendapat tembakan yang kedua kali ini, tubuh korban langsung ambruk dan jatuh ke lantai tanah. Melihat korbannya sudah terkapar bersimbah darah, pelaku kemudian lari meninggalkan lokasi hiburan OT. Sementara warga dan pengunjung yang mengetahui pelaku sudah pergi, baru berhamburan mendekat dan menyelamatkan korban dengan membawanya ke RSUD Prabumulih.

Karena luka tembak yang diderita korban cukup parah, akhirnya putra pertama dari pasangan suami istri asmawi dan susmaleni ini langsung dirujuk ke RS Mohammed Husein (RSUD) Palembang untuk diberikan perawatan intensif. Namun sayang, setelah sempat mendapat perawatan tim medis UGD, nyawa korban tidak terselamatkan. Senin (23/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB kemarin, korban Arman menghembuskan nafas terakhir.

“Kejadiannya malam minggu kemarin, dia (korban, red) ditembak oleh orang yang diduga berasal dari desa sebelah. Belum diketahui motif pelaku menembaknya, namun sejauh ini sepengetahuan kami dia tidak ada masalah dengan siapapun. Kalau mau kesini tidak apa-apa, rencananya pagi ini dimakamkan (kemarin pagi, red),” ungkap Edi, warga satu desa dengan korban, kepada wartawan, Selasa (24/9) pagi.

Terpisah, Kapolres Muara Enim AKBP M Aris SIk, melalui Kapolsek Lembak AKP Saefuloh, saat dikonfirmasi lewat via ponsel, Selasa (24/9), membenarkan peristiwa penembakan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Dia katakan, korban masih berstatus pelajar SMA dan menderita luka tembak pada bagian mata sebelah kanan, dan pahan bagian kanan.
 
“Sebelum meninggal, korban sempat dirawat di RSUD Prabumulih, namun kemudian dirujuk ke RSUD Palembang. Belum diketahui motif penembakan dan pelakunya, untuk lebih jelasnya coba hubungi Kanit Reskrim kami Erik, dia lagi ada di TKP saat ini,” jelas AKP Saefuloh menjelaskan.
 
Namun sayang, saat dihubungi nomor ponsel yang bersangkutan tidak bisa dihubungi alias tidak aktif. Bahkan hingga berita ini ditulis, berapa kali dihubungi Handphone (Hp) Kanit Reskrim Polsek Lembak ini kembali berada diluar jangkauan alias tidak bisa dihubungi.(pp/02/ad)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu