Home » » KFVP Sukses Adakan Seminar Dan Workshop Fotography

KFVP Sukses Adakan Seminar Dan Workshop Fotography

Written By Posmetro Prabu on 28/09/13 | 28.9.13

PRABUMULIH, PP - Komunitas Foto Video Prabumulih (KFVP) kembali sukses telah mengadakan beberapa kegiatan di Prabumulih, salah satunya Workshop Photography dan Seminar yang digelar dilantai 3 (tiga) Sinar Baru Grande Prabumulih, Sabtu (28/9/2013) sekitar pukul 10.00 wib.

Salah satu pendiri komunitas KFVP, Teno Andaf, sekaligus juga pembicara dalam seminar ini, mengatakan, kegiatan tersebut, menggelar 2 (dua) rangkaian kegiatan yakni, seminar dan praktek fotografi.

”Kita semua ingin memajukan dunia fotografi ini, dan ingin bersama menambah wawasan bagi para pencinta dunia foto, karena dalam seminar ini akan kita jelaskan dasar-dasar tekhnik pengambilan foto,” ujar Teno ketika dibincangi sebelum kegiatan dimulai. Sabtu (28/9/2013)

Tampak dalam seminar tersebut, peserta terbuka untuk umum dan pelajar/mahasiswa dari segala usia yang hadir, adapun kamera yang digunakan tidak dibatasi, dari segala jenis dan merk kamera, bahkan peserta kamera handphone pun bisa bergabung.

"Acara ini terbuka bagi pecinta fotografi, khususnya pecinta yang ada di kota Prabumulih, disamping menambah wawasan, kita ingin mempererat hubungan silaturrahmi antar anggota komunitas Fotografer," kata Teno Andaf.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 70 peserta, dan sebagai pembicaranya, Ahmad Hari Tubagus, salah satu pendiri Komunitas Fotografer Musi (KFM) di Palembang, dan Teno Andaf yang memberikan materi tentang dunia fotografi dengan baik. Serta dia juga membagi pengalamannya kepada para yang hadir pada saat itu. Mulai dari teknik dasar Fotografi, cara mengatur kamera yang baik, pemilihan modus kamera yang tepat dan cara teknik pengambilan foto Indoor maupun Outdoor.

Sessi pertama dimulai dari pukul 10.00 wib hingga pukul 12.30 wib. Dimana, para peserta diberikan teorinya terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan sessi kedua pada pukul 13.30 wib hingga pukul 16.00 wib, disinilah para peserta dapat mempraktekkannya teori yang sudah didapat sebelumnya bersama KFVP secara langsung.

Dalam Seminar tersebut pembicara juga mengupas tentang teknik-teknik serta aturan dasar yang digunakan untuk menghasilkan foto-foto dengan hasil gambar memuaskan dan ditambahkan teknik untuk menggunakan lighting atau pencahayaan hingga menghasilkan foto yang bagus.

Terlihat semua peserta sangat serius mengikuti instruksi yang diberikan oleh kedua
pembicara. Satu persatu peserta mencoba mempraktekkan ilmu yang sudah didapat. Suasana pun terlihat sangat bersahabat, apalagi ditemani dengan Foto Model yang sangat cantik, setelah itu kegiatan dilanjutkan untuk mereview hasil foto dari para peserta. Namun, tidak terasa tiba saatnya untuk berpisah, kegiatan ini pun harus berakhir dan ditutup dengan foto bersama.

Salah satu peserta, Agus mengaku sangat puas dengan materi didapat yang disampaikan oleh pembicara. "Saya sendiri merasakan bermanfaat yang dapat saya ambil dari seminar ini, selain menambah wawasan dalam tekhnik fotografer, saya juga banyak mendapat teman baru disini," tuturnya.

Tidak lupa juga para anggota KFVP mengajak mereka (peserta-red) untuk terus menggali ilmu fotografi lebih dalam lagi dengan KFVP secara bersama kembali. (dino)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu