Home » » Kapolres Prabumulih Bantah Bawahannya Lakukan Pungli

Kapolres Prabumulih Bantah Bawahannya Lakukan Pungli

Written By Posmetro Prabu on 25/09/13 | 25.9.13

SINDUR, PP - Terkait pemberitaan mengenai aparat satlantas Polres Prabumulih yang melakukan pungli saat menggelar razia kendaraan bermotor, beberapa waktu lalu di Prabumulih, disikapi oleh Kapolres Prabumulih AKBP Denny Y Putro. Ia yang ditemui di Mapolres Prabumulih menyatakan masalah ini tidak benar kejadian seperti itu. "Kita berfikir positif saja. Dan  kita  akan lakukan crosschek ke lapangan," ujarnya. Ia menyatakan jika memang anak buahnya terbukti melakukan pungli, dirinya tak akan segan melakukan tindakan.

Ia juga mengharapkan bantuan dan partisipasi dari masyarakat, agar taat dan patuh hukum dalam berkendara. "Kalau saatnya menggunakan helm, silahkan pake helm, bagi yang belum mempunyai SIM, agar mengurusnya terlebih dahulu. Nah jika kelengkapan berkendara sudah mencukupi, silakan mengendarai kendaraan bermotornya," jelas Denny Y Putro. Kapolres juga minta kepada masyarakat agar tidak memberikan kesempatan aparatnya melakukan pungli. "Caranya adalah dengan melengkapi diri dan kendaraan sesuai dengan ketentuan undang-undang lalu lintas dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," tambah Kapolres.

Saat ini dirinya sangat terbuka dengan masukan dan informasi yang diterima dari masyarakat, terhadap prilaku dan kinerja anak buahnya dilapangan."Kalau ada anak buah saya yang bertugas menyimpang dari aturan dan perintah, silakan lapor langsung sama saya dan saya akan menindak tegas jika memang terbukti anak buah yang melakukan penyimpangan dari aturan dan perintah," pungkas Kapolres. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu