Home » » Kandidat Calon Desak Anggaran Pilkades Direvisi

Kandidat Calon Desak Anggaran Pilkades Direvisi

Written By Posmetro Prabu on 13/09/13 | 13.9.13

PALI, PP - Ajang pesta demokrasi di tingkat desa seperti (pemilihan umum Kepla Desa) pilkades bagi beberapa kalangan merupakan momen untuk mengukur kridibelitas seseorang di tengah masyarakat  bahkan untuk sebagian orang ajang  pilkades menjadi barometer  dan prestise  untuk mencapai posisi dan status sosial oleh karna itu tidak jarang cara apa pun di lakukan untuk memenangkan suatu pertarungan  dan yang lebih ironis  lagi ke dukun pun di lakukan walau pun prilaku ini  melanggar tuntunan agama .

Di Kecamatan Tanah Abang,  pemilihan kepala desa telah di gelar hampir lima  kali di medio 2013 ini dan semua berjalan seperti harapan mulai dari Harapan jaya , Curup,Modong  Lunas dan yang kan segera di selenggarakan dalam waktu dekat Pandan dan Sedupi.

Dalam perda Kabupaten Muara enim tentang mekanisme pencalonan kepala desa  biaya pemilihan kepala desa  di beban kan kepada para calon kepala desa  ,pemerintah hanya mensubsidi biaya tersebut , sedangkan kisaran biaya di buat oleh panitia dengan tetap melibatkan para calon kepala desa.
 
Biaya untuk melaksanakan pesta demokrasi pilkades desa Sedupi  yang mencapai  50 juta inilah yang banyak menuai protes dari calon kepala desa karna di nilai terlalu besar ,  bila di bandingkan desa desa di Kecamatan Tanah abang yang sudah laksanakan ajang pilkades seperti  Desa Modong 38 juta dan desa Pandan yang mempunyai mata pilih hampir tiga ribu hanya 40 juta di bandingkan sedupi yang jumlah mata pilihnya di kisaran 1200 . “cakmane kepala desa terpilih nanti akan bekerja maksimal kalu di bebani  macam ini “ ungkap sinis calon kepala desa Sedupi yang tidak mau di sebutkan namanya. (pp/pd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu