Home » , » Kadis DPPKAD Prabumulih : Itu Hanya Kebijakan. Terkait Triwulan Pembayaran Iklan Pemkot Prabumulih

Kadis DPPKAD Prabumulih : Itu Hanya Kebijakan. Terkait Triwulan Pembayaran Iklan Pemkot Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 16/09/13 | 16.9.13

SINDUR, PP - Adanya aturan pembayaran uang iklan Pemkot Prabumulih kepada media yang ada di Kota Prabumulih, menimbulkan pertanyaan baru. Masalahnya sistem pembayaran dilakukan per tiga bulan. Artinya, jika media mengajukan penawaran pemasangan iklan berupa advetorial kegiatan Pemkot Prabumulih bulan Januari, maka baru dapat dibayarkan pada bulan Maret.

Aturan ini mulai diterapkan pada anggaran tahun 2013. Namun, hal ini tak serta merta dapat mengakomodasi semua kepentingan masing-masing media di Prabumulih. Buktinya, pembayaran uang iklan agak tersendat-sendat dan menunggu waktu pembayaran yang telah ditetapkan.
Hal ini sempat menjadi pertanyaan dikalangan media jurnalis di Prabumulih, namun tampaknya belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Untuk memastikan dasar aturan mengenai jangka waktu pembayaran uang iklan Pemkot Prabumulih, dilakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas PPKAD Prabumulih, Drs Ujang Sukarman SE Ak, Jumat, (13/9). Ujang Sukarman menyatakan bahwa tidak ada dasar aturan jangka waktu pembayaran uang iklan Pemkot Prabumulih yang diajukan oleh Media di Prabumulih, yang ada hanyalah kebijakan. "Setahu kami tidak ada aturannya (pembayaran berjangka waktu per tiga bulan). Kami hanya membayarkan sesuai pengajuan, dan sepanjang anggarannya ada " ungkap Ujang Sukarman."Siapa yang membuat aturan itu?" Ujang Sukarman balik bertanya.

Ujang Sukarman menyarankan agar berkoordinasi dengan Plt Sekda. "Saya akan bantu untuk berkoordinasi dengan Plt Sekda. Siapa tahu itu cuma kebijakan di tingkat bawah," janji Ujang Sukarman.

Sementara saat dikonfirmasi dengan Kabag Keuangan Setda Prabumulih, Muslimin Jahri mengenai masalah ini ia menjawab tidak ada masalah. "Kami hanya membayarkan sesuai pengajuan. Namun di DPPKAD ada anggaran Kas yang dibagi empat. Tidak ada masalah, cuma administrasi keuangan saja," tanda Muslimin Jahri. Muslimin juga menegaskan bahwa bagian keuangan Pemkot Prabumulih hanya membayarkan uang sesuai pengajuan dari Bagian Humas Pemkot Prabumulih. "Harusnya Humas Pemkot memploting uang yang ada, sedangkan bagian Keuangan hanya membayarkan sesuai ajuan," pungkas Muslimin.
(pp/02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu