Home » , » Jembatan Cambai Jebol

Jembatan Cambai Jebol

Written By Posmetro Prabu on 20/09/13 | 20.9.13

CAMBAI, PP -- Akibat derasnya hujan yang turun membasahi Kota Prabumulih, Kamis Malam (19/9) mengakibatkan jembatan di Kelurahan Cambai jebol dan rubuh. Aliran Sungai Kelekar yang mengalir di Kelurahan Cambai ini jebol karena terjangan air yang meluap dan menyebabkan banjir.

Akibatnya, aktivitas warga yang berkebun yang berada di seberang aliran sungai Kelekar, menjadi terganggu dan tidak bisa beraktifitas untuk menyadap batang karet di kebun karet milik warga.

"Kami taunyo pas pagi tadi nak pegi nyebrang ke kebon nak nakok (nyadap), ruponyo jembatan kayu la jebol," jelas warga yang tak mau disebut namanya.
Alhasil, warga sepakat gotong royong memperbaiki dan membangun kembali jembatan kayu yang jebol, agar dapat dilalui lagi oleh Warga.
Sebelumnya, sudah ada jembatan cor beton yang dibangun sebelumnya oleh warga, namun karena konstruksi yang kurang kokoh, jembatan yang berjarak kurang lebih 15 meter dari Jembatan kayu yang dibangun warga, ambruk dan tidak bisa digunakan. Rencananya tahun anggaran 2013 ini, Pemerintah Kota Prabumulih menganggarkan kembali pembangunan jembatan ini.

Sementara itu, Eddy Rianto salah satu tokoh masyarakat Prabumulih menyempatkan melihat kondisi jembatan yang rusak dan memberikan bantuan kepada warga yang gotong royong, untuk kebutuhan material yang diperlukan warga.
"Alhamdulillah, Pak Eddy Rianto tadi njingok kesini dan bantu warga untuk membeli kebutuhan material membangun jembatan," tambah warga. Saat ini, jembatan kayu gotong royong warga sudah selesai dan dapat dipergunakan. (pp/02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu