Home » , » Jalan Mulus Tanpa Pemukiman, Ada Apa?

Jalan Mulus Tanpa Pemukiman, Ada Apa?

Written By Posmetro Prabu on 09/09/13 | 9.9.13

METER, PP - Ada yang janggal ketika kita melintasi jalan di seputaran Rumah mantan Walikota Prabumulih Rachman Djalili. Saat melintasi jalan Flores mengarah ke rumah Rachman Djalili lalu berbelok ke kiri yang terbayang tidak lain adalah kesenjangan sosial. Dimana jalan ditempat ini kualitasnya sangat bagus dari jalan pemukiman biasa. Ketebalan cor atau semenisasi fisik jalan tampak diatas rata-rata. 

Yang lebih mengherankan, meski rumah masih jarang atau lahan masih banyak yang kosong, tapi bangunan jalan begitu wah dan mewah. Ini sangat pantas dipertanyakan manakala rumah di kawasan ini terlihat sangat mewah alias diwarnai perumahan yang tergolong elit. 

Dengan adanya temuan tersebut diatas sedikit membuktikan bahwa geliat pembangunan di kota Prabumulih masih timpang dan sarat kepentingan. Kuat dugaan proyek fisik pembangunan jalan pemukiman ini sarat kepentingan untuk menaikkan harga lahan diseputar jalan flores. Pasalnya menurut keterangan warga sekitar, saat Rachman Djalili masih berkuasa, proyek pembangunan yang bersumber dari APBD setiap tahunnya, Jalan Flores selalu kebagian jatah proyek, baik fisik maupun pengadaan.

Hal ini juga diperkuat karna salah satu yayasan milik Rachman Djalili yakni Akademi Kebidanan Yayasan Rangga Husada berada di Jalan Flores. Tidak salah jika mantan walikota prabumulih itu bermaksud ingin memajukan daerah jalan Flores. Tapi sayangnya, memajukan daerah tentu tidak cukup hanya di jalan flores semata. Pembangunan yang adil dan merata tentu jauh lebih bagus untuk memajukan kota Prabumulih yang lebih prima. (pp/red)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu