Home » , » Isu Mutasi Besok, Bikin Galau Pejabat Pemkot Prabumulih

Isu Mutasi Besok, Bikin Galau Pejabat Pemkot Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 26/09/13 | 26.9.13

PRABUMULIH, PP - Kabar mutasi secara besar-besaran belakangan ini, cukup membuat ketar ketir dan membuat sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menjadi galau. Isu rotasi tersebut cukup mempengaruhi kinerja para pegawai di kota seinggok sepemunyian ini.

Kini isu mutasi tersebut kembali merebak dan kabarnya esok hari, Jum'at (27/9/2013) para pejabat yang dimutasi juga dikabarkan dari pejabat eselon III dan IV. Bahkan, kabar adanya mutasi sudah menjadi pembicaraan dikalangan pegawai, politisi dan kelompok berkepentingan.


Kondisi itulah yang belakangan mengurangi kinerja pegawai dalam pelayanan kepada masyarakat. Mereka lebih fokus kepada kemungkinan terkena mutasi.


Kabar adanya perombakan kabinet pemerintahan Ridho Yahya - Adriansyah Fikri, menyusul adanya pejabat baru di jajaran Pemkot Prabumulih. Isu mutasi mempengaruhi para pejabat. Kinerja mereka mulai menurun lantaran disebut-sebut bakal masuk daftar mutasi.


Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, beberapa waktu lalu mengatakan mutasi akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan jajaran pemerintah terhadap pegawai-pegawai pemkot Prabumulih, dan dimungkinkan akan dilakukan secara bersamaan dengan pegawai-pegawai yang akan pensiun nantinya.


"Mungkin secara kebersamaan saja itu, karena nanti akan banyak juga yang pensiun, untuk evaluasinya juga kita sudah mengetahui siapa yang rajin dan tidak," jelasnya.


Lanjutnya, evaluasi tersebut dilakukan melihat sebagaimana kinerja seluruh pegawai, baik pejabat rendah hingga kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemkot Prabumulih, pegawai yang rajin akan dipertahankan sebaliknya jika memang kinerja menurun maka dengan terpaksa dilakukan mutasi.


"Mutasi kan untuk penyegaran dalam menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi-red) sebagai pelayan masyarakat. Kenapa harus jadi momok yang menakutkan. Mutasi jabatan lumrah terjadi pada setiap lembaga pemerintahan," tandasnya. (dn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu