Home » , » Gerbong Mutasi Pemkot Prabumulih Mulai Berjalan

Gerbong Mutasi Pemkot Prabumulih Mulai Berjalan

Written By Posmetro Prabu on 27/09/13 | 27.9.13

LINGKAR TIMUR, PP - Tampaknya penyegaran dan penempatan pejabat mulai bergulir, pasca lima bulan kepemimpinan Walikota Ridho Yahya. Bertempat di Aula RSUD Prabumulih, Jumat (27/9) Walikota Prabumulih melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Hampir 150 pejabat Eselon II, III dan IV berpidah tugas dan menempati jabatan baru. 
Jabatan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Prabumulih yang lowong ditinggal oleh Hj Hanunah, dijabat oleh Drs Syamsurizal SP MSi, Junaidi SIP menjabat Kepala Dinas Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup, yang sempat lowong setelah ditinggalkan oleh Ir HM Zulfan. Kemudian Abdullah Abadi AP MH, yang lama menjadi Staf Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Atap, menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan dan Desa Kota Prabumulih. HT Kosim Cikming SIP yang sebelumnya menjadi Kadishubkominfo Prabumulih bergeser menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, jabatan Kadishubkominfo diduduki oleh Drs H Syarifuddin AK, yang sebelumnya adalah staf Setda Prabumulih.

Lalu dr HM Ali Indra Hanafiah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, bergeser menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan, posisi dr Ali Indra Hanafiah digantikan oleh dr H Iwan Hasibuan yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih. Zulkifli AB SE MM, menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Drs Alfian Herdi MSi. Drs Yosef Manjam yang sebelumnya Kepala Bappeda Prabumulih digeser menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, posisinya digantikan oleh Drs H Achmad Rohim ZA yang sebelumnya Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prabumulih. Kemudian M Kowi SSos yang sebelumnya Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, menduduki jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prabumulih.

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Prabumulih dijabat oleh H Zaily Oktosab Fitri Abidin AP Msi, yang sebelumnya Plt KPPT Prabumulih. Camat Prabumulih Timur yang sebelumnya dijabat Eliansyah, kini dijabat oleh Hendri Muklan SH yang sebelumnya Lurah Pasar II, Adhie Gustiawan yang sebelumnya Camat RKT menjabat Camat Cambai. Toni Herlan yang sebelumnya Kasubbag Protokol dan Perjalanan Dinas Bagian Humas Protokol Sekwan menjabat Camat RKT. Camat Prabumulih Utara yang dijabat Matnur Latif digantikan oleh Masayu Maznah SY BA. Sementara Dafis SH MM yang sebelumnya Camat Cambai, diangkat menjadi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Prabumulih.Muhtar Edi SSos yang sebelumnya Kepala Bidang Bantuan Sosial dan jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Prabumulih, menjabat Camat Prabumulih Selatan.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya mutasi, agar terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja di masing-masing wilayah tugasnya. "Jangan kaitkan mutasi ini, dengan suka tidak suka, kedekatan atau hal-hal lain diluar tanggungjawab sebagai birokrasi pemerintahan. Tunjukkan Prestasi dan kinerja di SKPD masing-masing," ujar Ridho Yahya.

Acara sendiri berlangsung lancar dan khidmat. Selain dihadiri oleh para pejabat yang akan dilantik, tampak hadir Kepala BKD Prabumulih Drs H Sobban Asmuni, Plt Sekda Prabumulih Drs Achmad Sobri dan Kepala Dinas/SKPD di Lingkungan Pemkot Prabumulih.




Ditanya mutasi yang terkesan ditutup-tutupi, Ridho Yahya tak berkomentar. Ia hanya menyatakan melihat kinerja dan mengatasi kejenuhan. "Kita terus pantau dan evaluasi kinerja para pejabat ini dan juga ia tak mau ada kasak kusuk dan permainan disana sini, jadi kita agak batasi penyebaran informasi mutasi ini," jelas Ridho. Ia juga merasa berat melakukan mutasi ini, namun karena tuntutan organisasi pemerintahan maka ia harus melakukan mutasi. "Semua ini (pejabat) kan teman kito, dicopot  atau diganti, dak lemak samo kawan-kawan ini," seloroh Ridho. Namun ia minta semua fihak menerima dengan lapang hati dan legowo. 
"Semua yang dilantik ini, terus kita pantau kinerjanya, bukan tak mungkin jika tak menunjukkan kinerja dan prestasi, akan kita ganti. Bahkan yang sekarang kita geser, atau belum mendapat jabatan, akan kita promosikan," janji Ridho.(pp/02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu