Home » , » Gara-Gara Motor Hampir Meregang Nyawa Dihajar Massa

Gara-Gara Motor Hampir Meregang Nyawa Dihajar Massa

Written By Posmetro Prabu on 24/09/13 | 24.9.13

PRABUMULIH, PP-- Ledi Kasno (26), warga RT 03 RW 05, Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, satu dari tiga kawanan spesialis pencuri kendaraan bermotor babak belur bahkan nyaris tewas dihajar massa. Beruntung nyawanya cepat diselamatkan setelah jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Barat tiba di TKP, dan langsung mengamankan tersangka dari amuk massa.

Pelaku berhasil ditangkap massa dan jadi bulan-bulanan warga, sedangkan temannya Yusi dan Imam berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Ledi diketahui sedang mencuri sepeda motor Yamaha Mio BG 2176 CB warnah hijau milik Nopriyadi (26), warga Jalan Melati Rt 03 Rw 03 Kebun Duren, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Senin (23/9) pukul 18.30 WIB. Massa yang geram melihat ulahnya, langsung menghajar menggunakan kayu balok, batu bata bahkan dengan senjata tajam jenis parang.

Informasi yang dihimpun berawal saat Ledi bersama Yuri dan Imam datang dengan menggunakan sepeda motor melintas di TKP. Sesampainya di depan rumah Nopriyadi (23), kawanan pencuri itu melihat ada sepeda motor Yamaha Mio warna hijau BG 2176 CB di parkir di depan rumah korban.

Tak lama pelaku menghentikan kendaraannya. Dengan cara mengendap-endap dua pelaku turun dan berusaha mengambil motor. Setelah berhasil merusak kunci stang motor menggunakan kunci T, ketiga pelaku kemudian mendorong motor tersebut. Naasnya aksi ketiganya rupanya diketahui warga sekitar dan langsung meneriaki maling.

Mendengar teriakan warga ketiga pelaku langsung kabur. Namun naas bagi Ledi, ia berhasil ditangkap karena dikepung warga. Warga yang geram kemudian melampiaskannya dengan memukul tubuh dan kepala korban dengan kayu balok, batu bata dan parang. Bahkan warga yang marah, nyaris saja  membakar pelaku. Akan tetapi berhasil diredam setelah jajaran Polsek Prabumulih barat mengamankan pelaku.

Sementara menurut tersangka Ledi didepan penyidik mengatakan, dalam aksinya selalu membawa senjata tajam dan kunci T. Bahkan dirinya mengaku telah dua kali melakukan ranmor di kawasan Prabumulih.

"Aku baru duo kali kak maling motor, pertamo di dusun Payu Putat tulah yang terakhir ini kami kepergok warga, waktu kami dapat motor yang pertamo itu kami jual Rp 2,5 juta," katanya, Selasa (24/9).

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk, melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Aldino Anggoro didampingi Kanitreskrim Aiptu Hendra Jaya SH, membenarkan penangkapan tersangka dan berhasil mengamankan tersangka dari amukan warga. Sementara dua temannya masih dalam pengejaran dan identitasnya telah dikantongi petugas.

“Pelaku sebelum diamankan sempat diamuk massa, akibatnya kepala korban mengalami luka robek kena kapak dan pukulan benda tumpul. Sempat kita berikan pertolongan pertama, dengan membawanya ke RS Pertamina untuk diobati. Pelaku akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya. AND

Caption foto : Ledi dengan kepala diperban akibat kena pukulan benda tajam dan tumpul, saat diamankan di Polsek Prabumulih Barat. (pp/02/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu