Home » , » Drainase Dibangun, Air Masih Menggenangi Jalan

Drainase Dibangun, Air Masih Menggenangi Jalan

Written By Posmetro Prabu on 27/09/13 | 27.9.13

PRABUJAYA, PP - Menyedihkan memang. Pembangunan Infrastruktur yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, tampak masih belum menyentuh bagi segi efiensi dan pemanfaatannya. Coba saja lihat persimpangan menuju Lapangan Prabujaya atau depan SPBU Rally, saat ini sedang dilakukan pembangunan drainase di dua sisi jalan yang bernama Jalan Ahmad Yani.

Namun, pembangunan drainase tak berlanjut atau menyambung di jalan Jendral Sudirman. Akibatnya Jalan Jendral Sudirman tergenang air dari drainase yang baru dibangun. Kondisi yang sama terjadi di jalan Kepandean Prabumulih.

Kalau genangan air dibiarkan, lambat laun akan menggerogoti kontur tanah jalan Jendral Sudirman dan juga menimbulkan pemandangan tak sedap. Karena Jalan Jendral Sudirman adalah jalan utama/jalan utama yang selalu dilintasi kendaraan dari berbagai kota/kabupaten di Sumatera Selatan.

Saat dikonfirmasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih, Ir Ardi Supratman perihal masalah ini, beberapa waktu lalu, ia menyatakan cukup prihatin dengan masalah ini. "Tapi kita belum bisa menyambung pembangunan drainase di sisi jalan Jendral Sudirman, karena jalan ini merupakan jalan negara, yang notabene harus meminta izin pembuatan drainase di sisi jalan negara ini," jelas Ardi Supratman. Ia juga maklum pembangunan jalan negara, tak disertai dengan pembangunan drainase disisi kiri kanan jalan ini.

Namun ia berjanji akan mencarikan solusi masalah ini. Salah satunya dengan rencana pembuatan kolam retensi, yang akan dibangun dibeberapa titik di wilayah kota Prabumulih. "Kita akan meminta izin pusat terkait pekerjaan drainase di jalan negara dan kita sedang rencanakan pembuatan kolam retensi, guna mengantisipasi luapan air dan menjadi bahan air baku bagi masyarakat Prabumulih," pungkas Ardi. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu