Home » , , » Dirazia, Pelajar Lari Kocar-kacir

Dirazia, Pelajar Lari Kocar-kacir

Written By Posmetro Prabu on 17/09/13 | 17.9.13

PRABUMULIH, PP - Puluhan sepeda motor dari pengemudi yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) langsung disita Satuan Lalu Lintas Polres Prabumulih dari puluhan pelajar saat terjaring razia di Jln Prabu Jaya.

Razia terhadap pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor itu dilakukan sejumlah titik di Kota Prabumulih. sebanyak 65 kendaraan roda dua berbagai jenis, berhasil terjaring dalam razia penertiban pengemudi dibawah umur tersebut.

Tampak salah seorang siswi berseragam putih biru menangis saat kenderaan miliknya diamankan oleh Polantas. Siswi salah satu sekolah SMPN ini tampak pucat saat Polisi meminta dirinya menunjukkan surat-surat kenderaan bermotor dan SIM. Tidak bisa menunjukkan SIM, Polisi langsung mengamnkan Motor si pelajar tersebut.

Yang menarik saat razia, kebanyakan para pelajar, baik SMP maupun SMA tampak panik saat melihat rombongan Polantas berada dijalan. Para pelajar ini lari kocar-kacir bahkan nekat melawan arus lalulintas untuk menghindari razia.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk, melalui Kasatlantas, AKP Nusirwan R, mengatakan razia penertiban pengemudi dibawah umur akan terus digelar guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang beberapa tahun terakhir didominasi pengendara pelajar.

Untuk mendukung penekanan terhadap kecelakaan lalulintas, Kasat Lantas yang menggantikan AKP Benny Praseyo ini mengungkapkan, pihaknya membutuhkan kerjasama semua pihak Khususnya Orangtua Siswa dan pengajar di Sekolah. Tanpa peran serta dan pemberian pemahaman dari orang tua dan kalangan guru, kegiatan Polantas akan sia-sia, ujar Nusirwan.

Pantauan Posmetro Prabu, motor-motor yang terkena razia langsung dibawa ke Kantor Polantas di Polsek Prabumulih Timur. Sementara pengurusan kenderaan pelajar yang terjaring Razia, pelajar harus mengikutsertakan orangtuanya menjemput kenderaan ke Kantor Polantas.

"Kita berharap orang tua pelajar yang mengambil kenderaannya ke Kantor Polisi. Kenderaan bisa diambil setelah mengurus surat tilang, dan membuat pernyataan" tegas Nusirwan. (pp/01)


<iframe allowtransparency="true" frameborder="0" scrolling="no" src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fpages%2FPosmetro-Prabu%2F157777994380966%3Fref%3Dhl&amp;width=292&amp;height=258&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;header=false&amp;stream=false&amp;show_border=false" style="border: none; height: 258px; overflow: hidden; width: 290px;"></iframe>
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu