Home » » Besok, LSM Datangi Kejari Prabumulih

Besok, LSM Datangi Kejari Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 18/09/13 | 18.9.13

PRABUMULIH, PP - Jika tidak ada aral melintang, Kamis besok (19/09) Sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) akan datangi kantor kejaksaan negeri (Kejari) Kota Prabumulih. Kedatangan sejumlah aktivis LSM ini menurut Sastra Amiadi selaku koordinator saat dikonfirmasi Posmetro Prabu mengungkapkan bahwa tujuannya mendatangi Kejari untuk melakukan audiensi seputar dugaan penyimpangan anggaran APBD tunjangan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Prabumulih periode 2004 - 2009 senilai Rp. 4,6 miliar lebih.

"Untuk melakukan audiensi sejauhmana penanganan kasus tersebut sehingga sampai sekarang belum ada kepastian dari pihak kejaksaan. Apakah sudah dikembalikan atau belum. dan jika sudah dikembalikan, siapa yang menerima dan kemana aliran dana tersebut" ujarnya

Selain itu, aliansi LSM Kota Prabumulih  ini juga ingin mempertanyakan bagaimana kelanjutan proses hukum setelah para anggota dewan mengembalikan dana tunjangan yang dibebankan ke APBD Kota Prabumulih Tahun 2004 tersebut. Apakah lantas menghapus kesalahan atau menetapkannya sebagai tersangka.

"Harus jelas dan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut" tegas Sastra.

Sementara itu, Soalhudin yang juga bagian dari aktivis saat dikonfirmasi seputar rencana audiensi ke kejari Prabumulih mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyurati Kejaksaan jauh sebelumnya. Insya Allah besok kita adakan pertemuan. 

"Selain masalah tersebut diatas, masih banyak lagi kasus-kasus lain yang ingin ditanyakan kepada pihak Kejaksaan dan sejauh mana penanganannya. Karna sejauh pengamatan kita dilapangan, masih banyak laporan pengaduan masyarakat tentang tindak pidana korupsi yang belum ditindaklanjuti oleh Kejaksaan sampai sekarang. Sampai ketemu besok di Kejaksaan" tandasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu