Home » , » Akan Dibangun Kolam Retensi

Akan Dibangun Kolam Retensi

Written By Posmetro Prabu on 25/09/13 | 25.9.13

Ilustrasi
SINDUR, PP - Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih akan membangun Kolam Retensi di Kota Prabumulih, agar menjadi titik resapan air dan bahan air baku, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Prabumulih. Selain itu juga untuk mengantisipasi jika terjadi banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Prabumulih Ir Ardi Supratman, menyatakan setidaknya ada empat titik yang akan menjadi Kolam Retensi ini. "Dibutuhkan paling tidak lahan seluas 2 hektar masing-masing titik, untuk dibangun kolam retensi," jelasnya. Hal ini disampaikan Ardi saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/9)

Untuk itu ia sudah melakukan koordinasi dengan fihak Tata Pemerintah Setda Pemkot Prabumulih, agar menyiapkan lahan. "Perencanan pembangunan kolam retensi ini, untuk mengantisipasi banjir, juga dapat dimanfaatkan menjadi bahan air baku dan juga menjadi sarana rekreasi warga," sambungnya. Ia menjelaskan jika lahannya sudah disiapkan, kemungkinan pembangunan dapat dilakukan pada tahun anggaran 2014. "Yang jelas pembangunannya akan bertahap, mengingat ketersediaan anggaran," kata Ardi.

Saat ini, pihak Pekerjaan Umum Prabumulih melalui kontraktor, sedang mengerjakan pekerjaan pembangunan dan perbaikan drainase dibeberapa titik di wilayah Kota Prabumulih, namun terbatas dibeberapa jalan Kabupaten/Kota, padahal sambungan pekerjaan drainase ini bermuara ke jalan Negara. Hal ini juga menjadi perhatian PU Prabumulih. "Kita cuma bisa mengerjakan pembangunan drainase atau perbaikannya di jalan Kabupaten/Kota yang menjadi tanggungjawab kita, sedangkan untuk jalan Jendral Sudirman yang notebene jalan negara, kita harus mengajukan izin dahulu," tandas Ardi. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu