Home » , » Adi Susanto : Ikuti dan Patuhi Saja

Adi Susanto : Ikuti dan Patuhi Saja

Written By Posmetro Prabu on 24/09/13 | 24.9.13

Adi Susanto - Anggota Komis III DPRD Prabumulih
SUDIRMAN, PP -- Rupanya belum ditempatinya Gedung Kantor Walikota Prabumulih yang bersebelahan dengan Gedung DPRD Prabumulih di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Prabumulih Barat, juga menjadi perhatian Anggota DPRD Prabumulih Adi Susanto. Bahkan Adi Susanto minta agar Walikota Prabumulih saat ini, Ridho Yahya segera berkantor. 
"Tak ada alasan apapun untuk tidak berkantor di Jalan Jendral Sudirman bersebelahan dengan Gedung DPRD Prabumulih, karena sesuai Keputusan Bersama antara DPRD Prabumulih dan Walikota Prabumulih tahun 2005," jelas Adi Susanto. Malah dengan tegas ia minta agar Walikota agar mengikuti dan mematuhi keputusan bersama ini.

Padahal lanjut Adi Susanto, Pembangunan gedung Kantor Walikota ini sudah berkali-kali dianggarkan dan dibangun, namun tak ada upaya untuk ditempati. "Kan sayang, sudah menghabiskan banyak biaya, lantas begitu saja ditelentarkan dan dibiarkan tak difungsikan sebagaimana mestinya, namanya ini pemborosan biaya pembangunan," tandas Adi Susanto.

Ia juga menyoroti kurang tepatnya pemanfaatan pembangunan di Prabumulih, dikarenakan kurangnya pemanfaatan dan peruntukkannya."Harusnya betul-betul dilihat kemanfaatannya bagi masyarakat, apakah mendesak untuk segera dibangun atau belum, hingga nantinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," urainya.


Untuk itu ia minta agar fihak terkait terutama Bappeda agar betul menginventaris kebutuhan pembangunan baik infrastruktur dan non infrastruktur agar tercipta efiensi dan ketepatan penggunaan anggaran.

Selain itu, sebagai anggota panita anggaran DPRD Prabumulih, saat ditanya mengenai penyerapan anggaran APBD Prabumulih Tahun Anggaran 2014, ia menyatakan masih mempelajari RKA. "Kita belum bisa menjawab secara spesifik mengenai penyerapan anggaran di tahun 2014 mendatang,"Yang jelas kita melihat aspirasi dan kebutuhan masyarakat, apa saja yang diperlukan oleh masyarakat, tentu akan didahulukan dan akan menjadi prioritas," pungkas Adi Susanto. (bmg)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu