Home » » 11 Orang Ikuti Konvensi Partai Demokrat

11 Orang Ikuti Konvensi Partai Demokrat

Written By Posmetro Prabu on 16/09/13 | 16.9.13

JAKARTA, PP - Komite Konvensi Partai Demokrat mendeklarasikan 11 peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan bersaing untuk mewakili partai itu pada pemilihan umum 2014.

Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni memimpin acara pendeklarasian peserta konvensi calon presiden tersebut di Jakarta, Minggu malam.

Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat berturut-turut Ali Masykur Musa (1), Marzuki Alie (2), Pramono Edhie Wibowo (3), Irman Gusman (4), Hayono Isman (5) dan Anies Rasyid Baswedan (6).

Selanjutnya ada Sinyo Harry Sarundajang (7), Endriartono Sutarto (8), Gita Wirjawan (9), Dino Patti Djalal (10) dan Dahlan Iskan (11).

Kesebelas peserta konvensi, yang mengenakan jas hitam dan peci hitam, kemudian diminta untuk membeberkan visi dan misinya jika terpilih.

Selama penyampaian visi dan misi, ratusan pendukung peserta konvensi yang mengenakan kaos bergambar calon yang didukung meramaikan acara dengan membawa papan kertas, balon dan bendera guna menunjukkan dukungan.

Anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan para peserta konvensi bisa melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat seusai mendeklarasikan diri sebagai peserta. "Sosialisasi bisa dimulai  Senin (16/9)," kata Didi, seusai deklarasi peserta konvensi, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad malam, 15 September 2013.

Menurut dia, sosialisasi yang dilakukan peserta konvensi ke seluruh Indonesia ini bakal dibagi menjadi dua, yakni yang dijadwalkan komite dan di luar jadwal komite. Meski komite masih menggodok jadwal sosialisasi, Didi memastikan para peserta bakal diberi dana jika melakukan sosialiasasi berdasarkan jadwal komite. "Di luar itu dipersilakan melakukan sosialisasi, tapi dengan biaya sendiri."

Ia mengatakan, jadwal sosialisasi yang tengah digodok komite bisa dalam berbagai bentuk. Misalnya, berkeliling ke kampus-kampus atau bertemu tokoh-tokoh masyarakat. "Nanti akan kami kabari detilnya. Kami atur sebaik mungkin," ujar Didi. "Untuk mereka yang menjabat menteri, diupayakan efisien waktunya."

Menurut Didi, sosialisasi ini dijadwalkan dari September ini hingga Desember mendatang. Setelahnya, peserta konvensi bakal menjalankan debat publik ihwal program, visi, misi, dan solusi mereka untuk bangsa. "Itu dimulai Januari sampai Mei 2014," ucapnya.

Adapun Sekretaris Komite, Suaidy Marasabessy, belum bisa memastikan jadwal sosialisasi dari komite untuk para peserta konvensi. "Masih kami atur waktunya," ujar dia, pada kesempatan serupa.

Konvensi calon presiden Demokrat dimulai September 2013 ini hingga April 2014. Peserta konvensi adalah Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Haris Sarundajang. (Antara/Tempo/PP-02)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu